Esports

Ini Alasan Rippo Taunting saat Kalahkan Todak di Playoff MSC 2021

Fikri Fuaddy
21/06/2021 12:59 WIB
Ini Alasan Rippo Taunting saat Kalahkan Todak di Playoff MSC 2021
Source: YouTube Mobile Legends

Pertandingan antara Bigetron (BTR) Alpha menghadapi Todak Malaysia di lower bracket playoff Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021, sempat menghebohkan para penikmat MSC dari Malaysia. Sebab, salah satu pemain asal negara tersebut, Rippo yang bermain untuk BTR Alpha menjadi perwakilan Indonesia di MSC 2021, justru melakukan taunting terhadap tim asal negaranya sendiri.

Hal itu membuat pemain bernama asli Muhammad Arif itu dianggap tidak respect terhadap tim asal negaranya dan mendapatkan hujatan dari para penikmat MSC asal Malaysia. Seperti yang terlihat dalam debut perdananya di MSC usai diistirahatkan Coach Age pada babak group stage, Rippo melakukan taunting dengan menirukan psywar salah satu pemain Todak yaitu Moon, sebelum mulai pertandingannya melawan EVOS Legends di babak group stage sebelumnya.

Yamisok Nobar

Dalam kesempatan menjadi bintang tamu dalam konten Empetalk milik Jonathan Liadi tayang pada Minggu, 20 Juni 2021, Rippo menyebut alasan melakukan taunting kepada Todak, “Alasan taunting ke Todak, harus kayak tunjukin lah menang dulu baru bisa taunting. Jangan sebelumnya,” singgung Rippo.

Rippo sendiri memang dikenal sebagai pemain yang sering melakukan psywar sejak MPL ID digelar secara offline pada Season 7 lalu. Menurutnya, hal itu dilakukannya semata untuk menunjukkan dan menarik perhatian para penonton. Apalagi, kata Rippo, keinginannya yang sudah lama terpendam untuk menunjukkan diri turut menjadi pemicunya melakukan hal tersebut.

Empetalk Rippo- YouTube Jonathan Liandi, Minggu (20/6/2021)

Terpendamlah. Maksudnya, selama gue di pro scene itu gue sub terus. Nah, kali ini kalau gue dapat main gue mau tunjukkin. Gue buktiin gue ini pantas buat main. Cari attention,” ungkap Rippo. Namun, hal itu sempat menjadi boomerang bagi pemain Exp Laner andalan BTR Alpha tersebut. Saat menghadapi Grand Final MPL ID S7 lalu, ia mengaku sudah menyiapkan taunting sebelum menjalani pertandingan kontra EVOS Legends.

Pasalnya menurut Rippo, selain faktor penting lain yang menyebabkan kekalahan timnya di Grand Final, usahanya yang terfokuskan untuk mempersiapkan taunting ikut mempengaruhi kegagalannya dalam merebut gelar MPL ID S7. “Udah, udah siapin. Makanya gara-gara siapin itu gue jadi kalah,” kata Rippo.

Bagaimana pendapat Sobat Esports? Aksi mana yang menjadi favoritmu dari semua taunting yang dilakukan Rippo? Jangan lupa ikuti Esports ID untuk update berita esports terbaru!