Eksibisi PON Esports

Kalah Lagi, Bigetron Alpha Masih Bisa ke Playoffs MSC 2021

Billy Rifki
08/06/2021 11:20 WIB
Kalah Lagi, Bigetron Alpha Masih Bisa ke Playoffs MSC 2021
youtube

Bigetron Alpha wajib menang untuk menjaga asa masuk ke upper bracket MSC 2021. Setelah tumbang 2-0 di hari pertama oleh Blacklist International, mereka menjamu tim asal Kamboja, Impunity KH.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, runner up MPL Indonesia ternyata kesulitan mengalahkan Impunity. Ketiadaan Branz dan Rippo nampaknya berpengaruh ke gameplay BTR meskipun pelapis yang dibawa yakni Maxx dan DreamS punya skill setara. Pada akhirnya, BTR tak mampu memenangkan pertandingan berkat permainan sabar dan split push menyulitkan dari Impunity pada game 3.

Yamisok Nobar

BTR mampu mengantongi kemenangan pertama mengandalkan YSS, Paquito dan Lunox. Itupun mereka harus menggempur pertahanan Impunity hampir setengah jam dulu baru bisa meruntuhkan struktur terakhir lawan.

Di game kedua, Cecilion Renbo yang ditakuti ternyata tak mampu menyumbang kemenangan. Dengan hero lincah seperti Selena, Baxia dan Benedetta, Renbo kesulitan melempar skill mautnya ke arah musuh yang kerap berpencar.

Pada match terakhir, lagi-lagi BTR membiarkan banyak kesempatan hilang. Aksi mereka mati-matian mendapat Lord terus dimentahkan oleh Impunity sampai Impunity sendiri yang menciduk pemain BTR satu persatu di area Lord.

Praktis, tersisa EVOS Legends sebagai wakil Indonesia yang bisa masuk ke upper bracket playoffs MSC. Sementara BTR masih menyimpan harapan di lower bracket andai mereka bisa menang di pertandingan fase kedua yakni melawan peringkat kedua dari grup A.


Source: msc.mobilelegends.com/rules

Berikut adalah rule penentuan lower bracket MSC 2021: 

- Peringkat 2 grup A vs peringkat 3 grup C
- Peringkat 3 grup A vs peringkat 2 grup C
- Peringkat 2 grup B vs peringkat 3 grup D
- Peringkat 3 grup B vs peringkat 2 grup D

Pemenang dari tiap match akan lolos ke lower bracket. Semoga BTR bisa tampil lebih baik di kesempatan terakhir MSC 2021 yah!