Inilah Jadwal, Format dan Hadiah MPL Brazil Season Pertama

Fikri Fuaddy
30/06/2021 15:10 WIB
Inilah Jadwal, Format dan Hadiah MPL Brazil Season Pertama
MPL Brazil

Penyelenggara Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Brazil memberikan informasi baru serta menunjukkan kepastian digelarnya liga kompetitif Mobile Legends pertama di luar regional SEA. Setelah merilis akun media sosial dan mengumumkan gelaran MPL Brazil beberapa waktu lalu, kini mereka memberi informasi perihal jadwal, format hingga hadiah yang akan diperebutkan.

Jadwal dan Format

Musim perdana MPL Brazil akan bergulir sepanjang Juli hingga Oktober nanti. Dimulai dengan babak kualifikasi pada 16 – 18 Juli, regular season 14 Agustus – 19 September, playoff pada 9 – 10 Oktober, dan ditutup dengan babak grand final pada 16 oktober 2021.

MPL Brazil akan membuka tahap pendaftaran bagi tim-tim lokal yang berada di negara tersebut. Pendaftaran fase pertama yakni babak kualifikasi sudah dibuka dan berakhir hingga 13 Juli mendatang. Mereka akan memperebutkan dua slot untuk melaju ke fase berikutnya bertemu dengan enam tim undangan di babak regular season.

Sejauh ini, belum diketahui nama-nama tim yang berada daftar tim undangan. Brazil sendiri sebelumnya memiliki perwakilan di M1 dan M2 World Championship. Tentunya dua nama tersebut yaitu GEO Esports dan DreamMax, berkemungkinan besar menjadi salah satu dari daftar undangan tersebut.

Total Hadiah

Hadiah yang dikucurkan untuk musim pertama MPL Brazil sendiri bisa dibilang cukup besar. Delapan tim yang ikut di Season 1 MPL Brazil akan memperebutkan total prize pool sebesar 30.000 USD atau setara 450 juta Rupiah. Juara pertama akan membawa pulang 12.000 USD atau sebesar 174 juta Rupiah.

Bagaimana tanggapan Sobat Esports? Tim manakah yang akan merebut juara MPL Brazil Season 1? Ikuti terus berita esports terbaru hanya di Esports ID!