Esports

RRQ AP Sebut MPL Season 8 Tetap Delapan Tim

Billy Rifki
16/07/2021 12:19 WIB
RRQ AP Sebut MPL Season 8 Tetap Delapan Tim
esports.id interview

Jelang kick off MPL Season 8, Esports.ID berkesempatan untuk berbincang dengan CEO dan co-founder dari RRQ, Andrian Pauline alias Pak AP. Sembari menjelaskan tentang roster baru RRQ Hoshi, Pak AP memberikan banyak info menarik soal MPL dan tanggapannya tentang kemungkinan peserta baru di season 8.

Ternyata, rumor mengenai tim-tim baru untuk menantang 8 peserta sebelumnya mungkin tidak terwujud di musim ini. Pak AP awalnya menceritakan lawan-lawan terberat untuk musim ini tak akan banyak berubah dari season lalu. Ketika disinggung kemungkinan adanya tantangan berat dari tim baru, Pak AP menyebut jumlah peserta MPL S8 tidak berubah, setidaknya di musim ini.

Yamisok Nobar

"Tim-tim baru ngga ini kan, maksudnya ngga ada yang masuk kan. Kita masih tetep delapan tim. Ngga tahu yang season 9 ngga tahu." ucap Pak AP. Meskipun ada pro kontra yang AP jelaskan mengenai peserta baru di MPL, namun secara kualitas, Pak AP menilai adanya tim baru membawa gairah kembali untuk komunitas Mobile Legends.

"Penonton bisa lebih banyak hiburan (ada tim baru di MPL Season 8), tentunya juga menambah warna dari MPL itu sendiri. Teman media juga bisa analisis lebih banyak, ngomongin lebih banyak hal dari berbagai macam sisi. Tapi ya, revenue sharing-nya kebagi cuma nggak apa-apa juga buat saya. Yang penting, kita bisa bikin komunitasnya lebih bagus" tambahnya.

Pernyataan Pak AP seakan menguatkan kabar tentang tertundanya GPX masuk ke MPL. Seperti diungkap Donkey dalam berbagai instastory-nya, sepertinya butuh effort lebih untuk meyakinkan banyak pihak agar bisa jadi salah satu peserta di MPL.

Bagaimana pendapat Sobat Esports kalau MPL tetap berlangsung dengan 8 tim?