Eksibisi PON Esports

Build Natan MLBB Terbaik, Bisa Main Item Physical Atau Full Magic

Billy Rifki
28/07/2021 14:09 WIB
Build Natan MLBB Terbaik, Bisa Main Item Physical Atau Full Magic
esports.id

Mobile Legends kedatangan hero marksman baru bernama Natan pada 23 Juli lalu. Awalnya, hero ini terasa membingungkan karena skill pasif Theory of Everything yang mengubah physical lifesteal menjadi magic lifesteal dan penetration. Semua skillnya juga punya kombinasi efek serangan magic dan physical.

Namun, kalian tak perlu bingung membuat build item untuk Natan, karena Esports.ID punya rekomendasi build item terbaik untuk marksman satu ini. Pertama, kita pahami dulu kekuatan Natan untuk mengetahui senjata paling ideal untuk dibeli.

Yamisok Nobar

KELEBIHAN NATAN

Pasif Natan tak cuma mengkonversi lifesteal fisik menjadi magic tapi juga memberi efek Entanglement. Efek ini memberi tambahan attack speed sebesar 15% dan movement speed sebesar 7,5% selama 5 detik, bisa ditumpuk sebanyak 6 stack. Skill ini mirip dengan Claude yang perlu mengumpulkan stack pasif agar attack speed dan movementnya makin tinggi.

Natan harus senantiasa memiliki pasif saat war agar kekuatan terbaiknya bisa dikeluarkan. Ia bisa mengeluarkan skill ke arah minion, monster jungle atau musuh untuk mendapatkan stack. Skill 1 Natan, Superposition punya cooldown lebih singkat dari skill 2, Interference!. Artinya, kalian harus efisien ketika menggunakan skill agar stack pasif kalian tak hilang saat perang atau rotasi.

Karena secara alami attack speed Natan sudah tinggi, item terbaik untuk digunakan adalah critical seperti Scarlet Phantom dan Berserker's Fury. Scarlet Phantom menambah attack speed dan critical chance sehingga damagenya makin tinggi. Sementara Berserker's Fury memberikan boost physical attack dan critical chance, efektif dengan attack speed tinggi dari Natan.

Namun, karena Natan akan terus mengeluarkan skill, hero ini cenderung boros mana. Oleh karena itu, kalian bisa menambah senjata pelengkap seperti Endless Battle atau Thunder Belt untuk sustain mana. Kedua item tersebut bisa dibeli berdasarkan momentum, apakah kalian ingin lebih snowball atau perlu tambahan defense.

Perlu diingat, Natan juga mengkonversi lifesteal physical menjadi lifesteal magical plus penetration. Artinya, ia lebih untung kalau kalian punya item lifesteal seperti Haas's Claw, Endless Battle atau Wind of Nature.

Berikut item rekomendasi critical + attack speed Natan : Scarlet Phantom, Berserker's Fury, Haas Claw, Wind of Nature dan item defense pelengkap seperti Immortality, Brute Force Breastplate atau Athena Shield.

NATAN BUILD MAGIC DAMAGE

Meskipun Natan bisa mengkombinasikan damage fisik dan magic, bukan berarti hero ini tak bisa dimainkan dengan build item magic. Nyatanya, ada pemain yang membeli full item magic untuk Natan. Salah satu item terpentingnya adalah Shadow Twinblades yang bisa menambah burst damage basic attack hero dan Calamity Reaper yang memberi true damage tambahan plus sedikit movement speed untuk hero.

Karena bermain magic, item Natan cenderung memberikan tambahan mana signifikan sehingga permasalahan boros energinya bisa teratasi. Berikut adalah build item magic damage untuk Natan: Clock of Destiny, Lighting Truncheon, Shadow Twinblades, Calamity Reaper dan Blood Wings.

ROLE TERBAIK NATAN

Natan memang punya movement speed tinggi dan jarak serangan cukup jauh berkat pasifnya. Namun, hero ini rentan di inisiasi dan tak punya skill escape. Memiliki flicker cukup krusial untuk Natan sehingga main di gold lane adalah cara paling aman. 

Tetapi, Natan juga berbakat dijadikan jungler. Dengan perlingungan dari tim dan positioning yang baik, hero ini bisa memberikan damage tinggi tanpa takut diincar lawan.

Itu dia rekomendasi item untuk Natan. Kalau kalian lebih suka pakai item apa untuk Natan?