M3 Siap Digelar Desember 2021, Rumor Venue Offline di Lokasi Ini?

Billy Rifki
09/08/2021 14:18 WIB
M3 Siap Digelar Desember 2021, Rumor Venue Offline di Lokasi Ini?
instagram

Mobile Legends World Champhionship edisi ketiga atau disingkat M3 resmi digelar bulan Desember mendatang. Terakhir terselenggara Januari 2021 silam dengan Bren Esports dari Filipina keluar jadi juara. M3 kabarnya akan menghadirkan peserta lebih banyak dan lebih kompetitif dari seri sebelumnya.

Dibanding M2 kemarin yang cuma mendatangkan 12 tim, M3 sudah memastikan kalau 16 kontestan akan berpartisipasi di kejuaraan dunia Mobile Legends. Sementara dari sisi kompetisi, M3 akan lebih sengit meningat pembukaan cabang MPL baru di Kamboja di bulan Juli dan Brasil di bulan Juni, serta penerapan franchise League di MPL Filipina. Tak lupa pemisahan MPL Singapura dan Malaysia membuat kesempatan tim-tim baru untuk tampil menunjukan tajinya di M3 nanti. Untuk lokasi M3, memang belum ada konfirmasi venue akan terwujud di mana. Namun, rumor berhembus kalau Singapura dan Bali jadi dua lokasi pilihan untuk menyelenggarakan event offline.

Seri kejuaraan dunia Mobile Legends selalu mencatatkan rekor penonton tinggi. M2 kemarin telah disaksikan oleh 3 juta concurrent viewers. Pun dengan turnamen skala regional dan domestik di berbagai wilayah yang kerap memecahkan rekor penonton.

Tak pelak, turnamen Mobile Legends sangat dinanti dan dianggap sebagai turnamen esports terpopuler dan paling prestis di dunia. Para fans mengharapkan bakal ada peserta baru yang hadir dari jalur qualifier M3 mendatang serta prize pool yang lebih besar.

Nantikan kabar terbaru tentang M3 hanya di Esports.ID!