New Meta! Sanz Beli Oracle Untuk Hayabusa, Buat Apa?

Billy Rifki
29/08/2021 17:49 WIB
New Meta! Sanz Beli Oracle Untuk Hayabusa, Buat Apa?
esports.id interview

ONIC Esports menunjukan banyak taktik menarik saat menjamu Geek Fam di hari ketiga pekan ketiga MPL Season 8. Match pertama misalnya, ada kombo tanker midlane Grock dan Khufra yang digunakan oleh Kiboy dan Drian. Tak kalah unik, Sanz membeli item tak lazim untuk Hayabusa, yakni Oracle. Mungkinkah ini menjadi meta baru untuk update patch MLBB 1.6.10?

Oracle sendiri biasanya dibeli oleh hero-hero fighter dengan lifesteal dan shield untuk menambah kemampuan regenerasi mereka sekaligus memperkuat pertahanan magic. Hayabusa seringnya memilih Athena Shield atau Immortality untuk item defense melawan burst damage bersifat magic. Khusus untuk kasus Hayabusa Sanz, ia sebenarnya berhadapan dengan Harley sehingga Radiant Armor sejatinya lebih ideal. Tapi kenapa yah Sanz membeli Oracle?

Menurut Kiboy, ia sendiri tak tahu alasan Sanz membeli Oracle pada game tersebut. Namun, sepengetahuannya, Oracle memiliki cooldown reduction yang bagus untuk mempercepat penggunaan skill Hayabusa. Oracle juga sedikit banyak menolong pertahanan magic untuk sang Ninja tersebut.

"Kalau gue sih ngga terlalu ngerti, mungkin karena tadi magenya Harley, mungkin dia (Sanz) pikir cari cooldown gitu, cooldown reduction-nya kan ada tambah 10%. Soalnya kalau bikin Radiant Armor kaya dia ngga akan di ulti Harley gitu" jelas Kiboy saat sesi interview media seusai pertandingan.

Hayabusa sebenarnya bisa menghindari damage dari ultimate Harley menggunakan Shadow kill, asal pemakaiannya di waktu yang tepat. Cukup masuk akal kalau menganalisa pembelian Oracle untuk Hayabusa, dengan begitu ia bisa menggunakan jurus dengan lebih cepat sekaligus menambah pertahanannya dari serangan Harley.

Menurut kalian bagus ngga sih Oracle untuk Hayabusa?