Eksibisi PON Esports

Sanz Ungkap Alasan ONIC Tidak Beli Pemain di MPL Season 8

Billy Rifki
14/08/2021 15:04 WIB
Sanz Ungkap Alasan ONIC Tidak Beli Pemain di MPL Season 8
esports.id interview

MPL Season 8 telah dimulai sejak kemarin, banyak tim melakukan transfer pemain untuk memperkuat roster mereka. Namun, ONIC Esports melakukan hal berbeda. Mereka tidak menambal kehilangan Rasy dan Sasa dan memilih mempertahankan pemain yang sama dari MPL Season 7.

Tentu ini jadi pertanyaan, mengapa ONIC tidak membeli pemain. Padahal hasil di playoffs MPL Season 7 kemarin kurang maksimal untuk ONIC. Sanz selaku jungler ONIC Esports mengungkap alasannya.

Yamisok Nobar

"Untuk pengganti pemain memang kan di season kemarin kita kebanyakan (pemain). Pemainnya masih bagus semua, tapi kita kaya mau pakai semua. Kita mau kembangin kedepannya. Jadi player ini yang mau dipakai di season sekarang. Sudah diomongin juga" ucap Sanz usai pertandingan kontra Rebellion Genflix di interview media.

Dari hasil match pertama, terlihat indikasi positif dari ONIC yang tak belanja pemain. Mereka mendominasi pertandingan kontra RBG dengan skor 2-0. Musim lalu, Alter Ego juga tak belanja pemain setelah menjadi runner up MPL Season 6. 

Namun, ONIC mesti waspada dengan terbacanya gameplay mereka karena emakai pemain yang sama cenderung menampilkan gameplay yang monoton.

Mampukah ONIC mendapat prestasi lebih baik tanpa pemain baru?