3 Alasan Pertandingan MPL ID S8 Kian Ditunggu Para Fans Setianya!

Rendy Lim
13/09/2021 16:30 WIB
3 Alasan Pertandingan MPL ID S8 Kian Ditunggu Para Fans Setianya!
Siapa nih Sobat Esports yang juga penonton setia MPL ID S8?

Mobile Legend Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8 kini memasuki pertengahan musim. Sisa pertandingan dari masing-masing tim untuk menuntaskan regular season MPL ID tampak sayang untuk dilewatkan. Perebutan slot ke babak playoff tampak semakin sengit dan tak hanya itu, terdapat juga perjuangan untuk menentukan siapa yang berhak menduduki posisi upper bracket di babak selanjutnya nanti. 

Berbagai keseruan tersebut berhasil membuat MPL ID Season 8 meraih gelar sebagai turnamen terpopuler selama Agustus 2021. Dilansir dari Esports Charts, MPL ID Season 8 menempati posisi teratas dengan jumlah viewers terbanyak, yaitu mencapai 1,7 juta viewers. Pencapaian ini membuktikan bahwa MPL ID jadi salah satu turnamen yang cukup diperhatikan oleh para penggemar Mobile Legends tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia.

Kira-kira apa saja sih yang membuat Mobile Legends Pro League Indonesia Season 8 kian ditunggu oleh para fans dan penonton setianya? Berikut beberapa alasan yang telah dirangkum oleh tim Esports. ID: 

  • El Clasico EVOS Esports dan RRQ Hoshi yang selalu dinanti!

Pertandingan antara RRQ Hoshi dan EVOS Legends tentu tidak asing lagi bagi penggemar Mobile Legends di Indonesia. Sengitnya persaingan antara kedua tim besar ini bahkan memberikan julukan pertandingan mereka sebagai “El Clasico”.   

Pertemuan pertama EVOS dan RRQ Hoshi di partai final di MPL Season 2. Saat itu, RRQ berhasil mengalahkan EVOS dan menjadi juara di season tersebut. Setelah dua musim berselang, EVOS dan RRQ akhirnya kembali bertemu di final saat MPL Season 4. Kala itu, Sang Harimau berhasil membalas kekalahan dari RRQ dan menjadi juara di season 4.

Rivalitas dari kedua tim ini selalu berhasil menarik para penonton dan fans setia MPL. Kini, para fans selalu menunggu pertandingan antar kedua tim ini, bahkan saat regular season. Uniknya menurut data dari Esports Charts, pertandingan antara EVOS dan RRQ selalu memiliki jumlah penonton yang tinggi di setiap season MPL ID. Peak Viewers tertinggi dari pertandingan “El Clasico” ini diraih pada season 8 yaitu mencapai 1,7 juta viewers dan sekaligus membawa MPL ID Season 8 menjadi turnamen Esports terpopuler sepanjang Agustus 2021.

  • Mengawal Winrate 100% Alter Ego!

Tim Alter Ego sedang menjadi sorotan di MPL ID Season 8. Pasalnya tim ini menunjukkan permainan yang sangat dominan di putaran pertama MPL ID Season 8. Hingga pekan keempat, Alter Ego belum pernah merasakan kekalahan. Bahkan mereka sudah melampaui rekor mereka sendiri pada musim lalu.

EVOS Esports yang sempat disebut sebagai kutukan dan bakal memutus winrate tersebut ternyata gagal melakukannya. Bahkan Alter Ego kokoh di puncak klasemen pada pertengahan musim regular dengan menumbangkan ONIC Esports. Memasuki minggu kelima kemarin, Alter Ego masih menjaga rekor sempurnanya dengan unggul atas Geek Fam ID dan Rebellion Genflix. 

Kemenangan beruntuk Alter Ego tentu menjadikan tim ini predikat kuat untuk mengangkat gelar MPL ID S8. Siapa nih Sobat Esports yang tiap minggu nonton MPL ID S8 untuk mengawal kemenangan beruntun Alter Ego? 

  • Melihat Jawara MPL ID S8 dan Wakil Indonesia di M3 Championship!

M3 World Championship adalah puncak dari kompetisi Mobile Legends yang mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh dunia. M3 sendiri akan digelar pada akhir tahun 2021 dengan total hadiah sebesar 800,000 dollar AS atau sekitar Rp 11,4 Milliar. 

Total prizepool yang dinaikkan hampir tiga kali lipat ini, membuat para tim yang bertanding untuk memperebutkan slot masuk ke M3 jadi lebih bersemangat dibandingkan sebelumnya. 

Melalui MPL ID Season 8, dua tim terbaik nantinya akan mewakili Indonesia di turnamen internasional tersebut. Jadi tidak heran jika MPL ID Season 8 ini memikat banyak penggemar Mobile Legends di Indonesia. Kalau menurut kalian, siapa nih tim yang bakal mewakili Indonesia di ajang M3 nanti? 

Tadi adalah berbagai alasan pertandingan MPL ID S8 selalu ditunggu-tunggu oleh para fans. Bagaimana pendapatmu sobat Esports, apa yang membuat kamu tertarik meyaksikan MPL ID Season 8?