Eksibisi PON Esports

Simak Revamp Terbaru Hayabusa dan Rekomendasi Item Terbaiknya!

Dandesignlab
13/10/2021 12:39 WIB
Simak Revamp Terbaru Hayabusa dan Rekomendasi Item Terbaiknya!
Hayabusa sang ninja bayangan!

Setelah terkena revamp pada pembaruan patch 1.6.18 bulan lalu, Hayabusa menjadi hero bermobilitas tinggi yang cukup populer untuk digunakan pada ranked mode hingga MPL ID. Tidak dapat dipungkiri jika revamp yang dilakukan pada hero ini menimbulkan pro dan kontra penggunanya. Dengan adanya pembaruan ini maka penggunanya harus memikirkan cara dan strategi baru untuk dapat memakai Hayabusa dengan baik.

Bagi kalian yang bingung, pada artikel ini tim Esports ID akan membahas bagaimana cara bermain Hayabusa dimulai dari penjelasan kemampuan terbarunya hingga build yang digunakan! Mari kita bahas:

Yamisok Nobar

  1. Penjelasan Skill

Hayabusa memiliki tingkat kesulitan dan kemampuan yang cukup mudah dipahami. Dengan mempelajari skill set yang sudah ada, maka Hayabusa bisa menjadi hero yang dapat diandalkan oleh siapapun penggunanya.

- (Passive) Ninjutsu: Trace of Shadow:

Skill pasif hero ini adalah memberikan damage tambahan sebanyak 5% jika dapat hinggap dan bertahan selama 6 detik kepada lawan. Setiap stack dapat terus dilakukan hingga mencapai maksimum nya yaitu 4x stack. Kemampuan ini dapat memaksimalkan damage yang dihasilkan Hayabusa hingga 20% jika kalian dapat memanfaatkan pasif ini dengan baik.

- (Skill 1) Ninjutsu: Phantom Shuriken:

Kemampuan ninjutsu shuriken ini berperan penting untuk berlangsung nya pasif Hayabusa yang dapat meningkatkan kerusakan lebih jika berhasil mengenai target. Skill ini juga dapat memberikan efek slow kepada lawan sebanyak 35% selama 2 detik dan mengembalikan energy Hayabusa sebanyak 10. Dan pada cooldown yang cukup cepat ini maka Hayabusa dapat melakukan spam-skill terus menerus sehingga dapat memberikan damage kepada lawan dengan sangat baik.

- (Skill 2) Ninjutsu: Quad Shadow:

Dengan jangkauan yang lebih luas dari sebelumnya, Kemampuan Hayabusa ini dapat menangkap dan membunuh lawan atau bahkan kabur dari serangan lawan. Pada skill ini Hayabusa memberikan efek slow sebesar 40% selama 2 detik pada musuh dan memberikan damage sebesar 130 +30% physical atk tambahan. Bahkan jika digunakan lagi untuk melakukan teleportasi kepada lokasi bayangan yang menetap pada hero lawan akan mengurangi cooldown Ninjutsu: Phantom Shuriken pada Hayabusa.

- (Ultimate) Ninjutsu: Shadow Kill:

Skill ultimate inilah yang menjadi andalan Hayabusa untuk bertarung 1v1 atau melakukan team fight. Kemampuan ini dapat memberikan 6 serangan single-target kepada lawan yang berada di dalam area. Setiap serangan nya memberika 130 Physical damage +75% Physical Atk tambahan.

Pada skill ultimate ini usahakan kalian melakukan shadow mark dengan maksimal terhadap core lawan. Karena kemampuan ini akan memprioritaskan lawan yang terkena shadow mark dan memberikan tambahan damage sebesar 45 +20% physical atk ketika mengumpulkan stack Shadow Mark.

  1. Rekomendasi Lane & Role

Hayabusa adalah hero yang sangat bisa ditempatkan dimana saja, baik dijadikan offlaner maupun Jungler Hyper Carry pada area mid lane. Mengetahui energy cost yang sangat boros pada Hayabusa maka untuk dapat melakukan spam skill dan bergerak lebih mudah ia membutuhkan Double Buff yang membuatnya lebih hemat lagi dalam penggunaan Energy.

  1. Build Item

Tentunya dengan perbaruan patch ini Hayabusa juga memiliki perbaruan item yang digunakan.

Kalian dapat melihatnya disini:

 

Berikut adalah rekomendasi build item yang dapat digunakan dan diubah berdasarkan situasi dan kondisinya. Jika kalian menginginkan sebuah build hyper carry yang memiliki CD cepat dan damage besar maka gunakanlah kategori pertama. Namun apabila kalian ingin menggunakan Hayabusa untuk dijadikan offlaner atau roamer yang cukup sustain maka gunakanlah rekomendasi kedua ataupun ketiga.

Nah Sobat esports, bagaimana pendapatmu mengenai Hayabusa pada patch terbaru ini? Apakah kalian tertarik dengan Hayabusa versi baru ini? atau masih menyukai versi yang lama?