Eksibisi PON Esports

Bren Gagal ke Playoffs MPL PH S8, Kutukan Juara Dunia MLBB Berlanjut

Billy Rifki
12/10/2021 13:32 WIB
Bren Gagal ke Playoffs MPL PH S8, Kutukan Juara Dunia MLBB Berlanjut
instagram

MPL Filipina Season 8 telah menyelesaikan regular season mereka. 6 tim sudah dipastikan melaju ke playoffs dengan Blacklist International memimpin klasemen hasil 13 kali menang dan sekali kalah. Namun, ada yang mengejutkan dari berjalanannya MPL PH. Sang kampiun M2 alias kejuaraan dunia Mobile Legends ke-2, Bren Esports malah gagal ke playoffs.

Hasil ini membuat peluang Bren mempertahankan gelar juara dunia di M3 sudah kandas. Artinya, ajang M3 mendatang kemungkinan besar melahirkan juara baru sekaligus memperpanjang kutukan juara dunia MLBB. Dulu, tim EVOS World yang berhasil memenangkan M1 di tahun 2019 juga gagal lolos ke M2. Ini karena mereka pulang duluan di match pertama playoffs MPL Indonesia Season 6 sebagai syarat masuk jadi peserta M2.

Yamisok Nobar

Bren Esports sendiri finish di urutan ke-7 dengan point 14 hasil 5 kali menang dan 9 kali kalah. Menurunnya performa Bren di MPL PH Season 7 membuat tim yang dulu bernama Aether Main ini memboyong amunisi baru yakni L3bron, Rimuru, Malik dan satu pemain veteran Coco ke dalam skuad.

Namun, kehadiran pemain tersebut masih gagal mengangkat performa Karltzy cs dari keterpurukan. Bren sendiri terlihat lebih sering menurunkan pemain baru ketimbang roster jawara M2 selama perjalanan regular season MPL PH Season 8. Masalah adaptasi dan pengalaman tampaknya jadi penyebab kegagalan Bren lolos ke playoffs MPL PH.

Sayang banget ngga ada Bren Esports untuk M3 nanti, namun tim Filipina lainnya juga tak kalah kuat dan bisa jadi rival berbahaya untuk wakil Indonesia di M3!