Delapan Tim Ladies Bakal Bertarung di WISC 2021

Michael
11/10/2021 09:58 WIB
Delapan Tim Ladies Bakal Bertarung di WISC 2021
Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021

Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. Demi mendorongnya perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dan membuktikan kontribusi nyata khususnya dalam bidang esports, serta menjadi wadah pemberdayaan perempuan, Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Dyandra Promosindo menggelar turnamen The Biggest, The Highest Prize Pool and The First Stage Tournament for Esport Ladies in Indonesia. Bertemakan Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 yang diselenggarakan pada 29–31 Oktober 2021.

Rangkaian kegiatan Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 yang sudah dilaksanakan adalah babak kualifikasi pada 27–30 September 2021. Rangkaian selanjutnya adalah tahap group stage pada 4–13 Oktober 2021 yang mempertandingkan tim Alter Ego, GPX, Belletron Era, Onic Zenith, Evos Lynx, MBR Delphine, RRQ Mika, dan Saints Spartan Vitery. Setelah melalui tahap group stage akan ada offline play off pada 29–30 Oktober 2021 dan babak Semi Final dan Grand Final pada tanggal 31 Oktober 2021.



Penyelenggaran Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 yang mengubah dominasi kaum pria dalam turnamen esports merupakan misi ASENSI dalam mendukung Wonderful Indonesia dan pemberdayaan perempuan khususnya di Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Turnamen ini merupakan sebuah komitmen ASENSI terhadap kontribusi di Industri esports di Indonesia yang diadakan secara berkala khusus untuk Srikandi Indonesia. Turnamen ini bertujuan untuk memotivasi pemain esport wanita Indonesia (empowering the ladies esport) untuk lebih berkembang, lebih maju, lebih berkualitas demi tercapainya kesetaraan gender di Indonesia, dan kami berharap turnamen ini adalah turnamen yang bergengsi untuk para esports srikandi Indonesia” jelas Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI di acara virtual press conference Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021.

Esports merupakan sebuah lahan profesi baru yang menjanjikan dan menjadi peluang anak muda khususnya wanita ditengah pandemi. Tentunya hal ini juga harus didukung oleh penyelenggaran turnamen esports yang berkelanjutan. “Dyandra Promosindo berkomitmen untuk menyajikan turnamen esportladies’ yang professional dan menjunjung tinggi fairplay. Dan jika turnamen ini bisa diadakan secara rutin, tak tertutup kemungkinan, ekosistem esport perempuan bisa menjadi sama berkembangnya dengan scene esport pria.” Ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Aloysius Adrian selaku Project Manager WISC ASENSI menjelaskan highlight dari penyelenggaran turnamen Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 yang akan dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu Qualification Phase, Group Stage, dan Playoff & Grand Final. Dan akan ada enam tim professional yang diundang agar bisa memberikan tantangan baru kepada peserta. Kali ini kita mengundang 6 tim professional dan dua tim dari babak kualifikasi. Saat ini keseluruhan tim yang sudah masuk dalam tahap group stage, yaitu Evos Lynx, Belletron Era, GPX Ladies, MBR Delphyne, Alter Ego NYX, RRQ Mika, Saints Spartan Vitery, dan Onic Zenith.” jelas Aloysius.

Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 sudah dijadwalkan untuk berlangsung pada 29–31 Oktober 2021 mendatang dan telah menyiapkan total hadiah mencapai 120 juta rupiah. Acara ini dapat disaksikan langsung melalui kanal Youtube: Dignity Project Esport dan ASENSI. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai The Biggest Ladies Esport Tournament: Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021dapat dilihat pada akun Instagram @dignityprojectesports, @asensi.id dan @dyandrapromosindo

Yamisok Nobar