Kombinasi Hero & Build yang Bikin Cepat Mythic di Mobile Legends!

Dandesignlab
08/10/2021 10:09 WIB
Kombinasi Hero & Build yang Bikin Cepat Mythic di Mobile Legends!
Apa hero andalan kalian?

Memikirkan strategi sebelum push rank Mobile Legends menjadi kewajiban agar meningkatkan persentase kemenangan kalian. Apalagi jika kalian sering melakukan solo push, tanpa ada teman yang bisa kamu andalkan, membuat build mandiri yang serba bis menjadi strategi utama. Kalian harus dapat mempersiapkan strategi, playstyle, bahkan komponen yang meyakinkan agar cepat beranjak ke Mythic!

Kali ini tim Esports ID akan memberikan tips mengenai beberapa Hero dan Build yang saat ini sedang populer dan memiliki efektivitas cukup tinggi untuk memenangkan permainan. Nah, untuk kamu yang ingin menunjang permainan dikala push rank, yuk kita simak deretan hero dan build rekomendasi ini:

Yamisok Nobar
  1. Paquito

Paquito merupakan hero Fighter yang dinobatkan sebagai offlaner mematikan dan cukup diandalkan di segala Lane dengan mobilitas tinggi serta kemampuan serangan yang kuat. Tidak hanya saat kondiis 1v1, Paquito juga dapat bergabung untuk melakukan Team Fight sebagai crowd control yang baik dengan skill knock-up dari ultimatenya.

Berkat serangkaian kemampuannya tersebut, Paquito bisa berpindah rotasi dengan cepat untuk membantu team fight atau bahkan sangat ideal untuk melakukan ambush terhadap musuh.

Jika kalian menyukai posisi Exp Lane atau memakai hero hardliner yang kuat, Paquito adalah pilihan yang tepat untuk diandalkan dan dipelajari.

 Berikut adalah Rekomendasi Build pro player untuk Paquito:

Item yang direkomendasikan pertama untuk dimiliki paquito adalah War Axe. Senjata yang dapat melakukan Buff dalam setiap serangan yang dilancarkan sehingga membuat Paquito siap untuk melakukan penyerangan dan pertahanan pada Early Game. Agar tetap menjadi hero yang unstoppable, pilihan sepatu yang dipilih adalah Tough Boots yang dapat membuat Paquito mengurangi jangka waktu terkena stun selama 25%.

Berikutnya item untuk penambahan lifesteal agar Paquito semakin sustain dan lincah lagi adalah Bloodlust Axe dan Hunter Strike yang memiliki spell vamp dan penambahan movement speed setiap kali Paquito melancarkan skill-set nya.

  1. Ling

Assassin dengan kelincahan dan pola serangan cepat membuat hero ini menjadi menakutkan di tangan yang tepat. Ling memiliki beberapa kemampuan-kemampuan yang dapat membuat takut player lain jika bertemu dalam keadaan solo lane. Hal tersebut dikarenakan damage yang dihasilkan Ling cukup membuat musuhnya mati dengan cepat ketika terkena gank.

Sama seperti Fanny, hero ini pun menjadi salah satu hero assassin yang cukup sulit untuk digunakan karena skill-skillnya yang menggunakan energi cukup boros jika tidak memiliki buff. Oleh karena itu Ling harus diposisikan menjadi jungler hyper carry yang menggunakan double buff agar ling dapat terus memiliki mobilitas yang baik.

Walaupun Ling terlihat rumit, namun penggunaannya tidak terlalu sulit jika kalian mencoba memelajari mekanik hero ini dengan baik. Build yang disarankan untuk Ling antara lain:

Masih serupa dengan Paquito yang membutuhkan Buffer item seperti War Axe, Ling memerlukan Demon Hunter Sword sebagai pelunak armor tank agar dapat memberi kerusakan lebih besar lagi. Untuk penggunaan sepatu yang digunakan Ling adalah Warrior Boots agar memiliki pertahanan yang cukup dalam medan peperangan. Selanjutnya yang tidak kalah penting bagi Ling adalah Endless Battle sebagai lifesteal untuk penambahan damage, disertai dengan adanya Windtalker dan Berserker Fury dapat menunjang persentase serangan kritikal lebih tinggi agar Ling menjadi lebih mematikan.

  1. Jawhead

Hero fleksibel yang bisa menjadi offlaner sekaligus tank/support ini menjadi hero yang paling populer di Mobile Legends. Pasalnya hero ini selalu digunakan dikala bermain ranked mode ataupun pada pertandingan turnamen. Memakai hero inipun tidak begitu sulit, karena skill-set nya yang sangat mudah untuk dipahami dan efektif menjadikan Jawhead sebagai hero yang sering untuk digunakan.

Buat kalian yang belum pernah menggunakan Jawhead pada ranked mode ataupun casual match, mari pelajari hero ini agar cepat menuju Mythic! Nah, supaya tidak asal-asalan bermain Jawhead, tim Esports ID akan memberikan rekomendasi buildnya,

Dikarenakan Jawhead memiliki durability dan crowd control yang cukup untuk merusuhi lawan maka pada build Jawhead kali ini lebih fokus sebagai tank/support. Item pertama yang digunakan adalah Tough boots agar memiliki penambahan magic res dan dapat mengurangi time controlled sebanyak 25%, diikuti dengan Athena Shield dan Radiant Armor agar terlebih kuat lagi untuk menangkal serangan magic dari musuh. Pada item selanjutnya hingga terakhir adalah fokus pada penambahan physical defense serta immortal agar membuat Jawhead bertahan lebih lama lagi.

  1. Natan

Hero marksman terbaru ini merupakan andalan para pro player di MPL ID S8. Memiliki kemampuan dan serangan yang mumpuni untuk team fight baik di early game maupun late game membuat Natan menjadi Hero Marksman yang mematikan. Attack Speed yang semakin tinggi jika berhasil mengenai serangan dari skill-set nya membuat Natan cukup unik. Disisi lain, dia juga memiliki crowd control dengan efek knockback yang baik untuk menunjang team fight.

Natan dapat menjadi hero marksman yang bisa diandalkan. Namun tetap ada kekurangan dan kelebihan yang harus diperhatikan. Kekurangannya antara lain adalah tidak ada kemampuan untuk kabur ketika terkena Gank atau terculik oleh lawan. Natan juga memiliki pengurasan mana yang cukup tinggi sehingga harus mengelola skill dengan baik atau menggunakan buff pada permainan.

Jika kalian ingin memelajari strategi dan build hero Natan, Berikut adalah build item yang direkomendasikan oleh tim Esports ID: 

Build yang pertama wajib digunakan oleh Natan adalah Magic shoes dan Hunter Strike untuk mengurangi cooldown sehingga dapat melakukan spam skill lebih banyak lagi. Kehadiran Endless Battle penting untuj meneguhkan item-item lainnya bagi Natan baik BoD hingga Immortality. 

Nah itulah pembahasan hero beserta build yang dapat kalian terapkan agar cepat menuju Mythic di Mobile Legends. Selain rekomendasi ini, bagaimana kalian melakukan build untuk hero favorit kalian di rankes? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar Sobat Esports!