Esports

MLBB Rambah Timur Tengah & Afrika, MPL Mena Punya Prize Pool Fantastis!

Billy Rifki
05/10/2021 14:48 WIB
MLBB Rambah Timur Tengah & Afrika, MPL Mena Punya Prize Pool Fantastis!
MPL Mena

Setelah sukses menggelar MPL perdana di Kamboja dan Brasil, juga penyelenggaraan kualifikasi M3 di region Amerika Utara dan Arabia Major, Mobile Legends kembali melebarkan sayapnya dengan menghadirkan MPL Mena. MPL ini dikhususkan untuk tim-tim yang berdomisili di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Prize pool yang disiapkan untuk turnamen ini cukup fantastis, yakni $200.000 USD atau sekitar 2,8 miliar Rupiah. Hadiah ini terpaut tak jauh dari MPL Indonesia yakni $300.000 USD. Kabar ini muncul pertama kali di kanal YouTube MPL Arabia. Yang unik, MPL ini akan dibagi dalam dua fase pertahunnya yakni Spring Split dan Fall Split. Selain itu, ada juga kompetisi khusus untuk kalangan universitas dalam University Sports League.

PT Media Esports Indonesia

MPL MENA Spring Split diadakan November 2021 sampai April 2022. Sedangkan fase Fall Split dimulai dari September sampai November 2022. Sementara University Sports League berlangsung bulan Mei sampai Agustus 2022. Tak lupa, MPL ini juga sudah menyiapkan tanggal untuk kualifikasi World Champhionship di tahun 2022.

Kehadiran MPL Mena membuktikan kalau Mobile Legends dan Moonton bisa diterima cukuo baik di berbagai belahan dunia. MPL Mena jadi MPL kedua yang hadir di luar kawasan Asia Tenggara. Ini juga mematahkan anggapan kalau Mobile Legends cuma besar di Asia Tenggara. Perlahan, Mobile Legends mungkin bisa dipertandingkan lebih rutin oleh penyelenggara turnamen besar di Eropa dan Amerika.

Apa tanggapan kalian soal MPL baru di Timur Tengah dan Afrika Utara ini?