Simak Tips Hyper Carry Ala Pemain Profesional Mobile Legends!

Rendy Lim
01/10/2021 14:19 WIB
Simak Tips Hyper Carry Ala Pemain Profesional Mobile Legends!
Siapa nih midlaner panutan kamu Sobat Esportsa?

Saat bermain Mobile Legends kamu diharuskan memilih peran di tim agar dapat saling membantu dalam pertandingan. Salah satu role yang cukup penting di tim adalah kehadiran Hyper Carry. Fungsi dari role ini adalah untuk menghasilkan damage besar dan dapat cepat mengalahkan lawan. 

Jika kamu suka bermain sebagai Midlaner Hyper Carry , tentu tak salah untuk belajar dari para profesional player seperti Alberttt, Celiboy & Sanz. Kira-kira apa saja yang perlu kalian pahami sebagai seorang hyper carry agar tidak membebankan permainan? Berikut adalah tips yang harus kalian simak: 

  1. Pikirkan playstyle kalian

Tips pertama yaitu harus mengetahui jenis playstyle kalian, apakah agresif seperti Alberttt, sabar dan menunggu momentum seperti Celiboy, atau memiliki inisiasi tinggi layaknya Sanz. Setelah mengetahui sendiri gaya permainanmu, selanjutnya kamu perlu mengkomunikasikannya kepada tim dan berlatih agar dapat menghasilkan kombo mematikan.

  1. Jangan terburu-buru

Kesalahan midlaner yang paling sering ditemukan adalah terburu-buru. Jika kalian belum memiliki kapasitas untuk melakukan inisiasi War maka yang dapat dilakukan adalah farming dahulu supaya kalian siap dari segi level dan item.

Namun bukan berarti kalian harus menunggu lama sehingga tidak dapat melakukan war dengan maksimal. Mengetahui potensi dari hero kalian sendiri bahkan musuh dapat sangat membantu jika kalian ingin melakukan inisiasi. Tinggal dipertimbangkan dengan baik, apakah saat melakukan serangan kamu bisa dapat mengahabisi musuh? 

  1. Kebanyakan farming

Terlalu lama farming juga menjadi kebiasaan yang membahayakan tim. Beberapa kerugian yang terjadi jika core team keseringan farming adalah hilangnya momentum untuk push. Bahayanya, tim kamu bisa dipush duluan oleh musuh dan alhasil secara keseluruhan tim kalian akan kalah dari segi gold dan objektif. 

Kalian harus menempatkan waktu tepat untuk farming dan war. Sebagai core dalam tim sangat penting untuk ikut dalam teamfight untuk menjamin tim kalian bisa menang dan terbantu. 

  1. Timing

Sebagai midlaner kamu wajib mengetahui juga timing kapan harus masuk ke teamfight atau melakukan ambush.  Jika tim belum berkumpul dan kalian ingin melakukan inisasi teamfight, maka ada resiko kalah sangat besar.

Menunggu kesiapan waktu yang tepat untuk bertarung harus diperhatikan, karena jika core telah mati terlebih dahulu maka akan menyulitkan proses untuk memenangkan teamfight tersebut. Segera mundur atau jangan maju kalau kamu tidak yakin bisa menang saat teamfight. Play smart dan sabar seperti Celiboy adalah tips yang paling aman.

  1. Turtle di Early Game

Jangan terlalu lama menunggu untuk membunuh Turtle pada early game. Jika core berhasil mendapatkan Turtle maka benefit yang diterima akan sangat banyak dan memungkinkan midlaner menjadi lebih kuat lagi di awal permainan.

Selain turtle, penting untuk mengamankan Double Buff + Green Buff agar core kalian bisa mendominasi di early game. Core yang kuat di early game akan sangat membantu kalian untuk melakukan push di awal serta mendominasi permainan. 

  1. Jangan ragu untuk melakukan ambush

Kalau tidak memungkinkan untuk melakukan teamfight, coba ambush hero lawan yang berada dibelakang atau sendirian.  Ini bisa menambah persentase menang saat teamfight karena kamu sudah berhasil untuk menumbangkan satu ataupun dua pemain terlebih dahulu. Selain itu tambahan gold dari kill tentu akan mempercepat kamu menyelesaikan item. 

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menjadi Hyper Carry di Mobile Legends. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu juga sering mengisi role ini saat bermain?