Sebagus Apa Floryn di Meta Tank Jungler?

Billy Rifki
30/09/2021 09:50 WIB
Sebagus Apa Floryn di Meta Tank Jungler?
esports.id

Pada patch Mobile Legends 1.6.18, turut hadir hero baru bersamaan dengan penyesuaian skill dari berbagai karakter lainnya. Floryn, adalah sosok support yang punya kemampuan heal tinggi bahkan menyembuhkan lawan secara global.

Namun, meta support cenderung tak lagi populer sejak hero tank dan fighter jungler muncul, Bahkan, tim-tim di MPL lebih menyukai tanker/roamer utilitas yang bisa memberikan crowd control dan damage seperti Kadita, Martis atau Ruby. Lantas, sebagus apakah Floryn di meta baru MLBB?

-PENGENALAN SKILL FLORYN

PASIF: DEW, Floryn dapat membagikan kekuatan lantern (lentera)miliknya kepada satu hero lainnya. Skill ini hanya bisa digunakan di fountain atau markas dengan cooldown 30 detik. Lentera mengambil satu slot item untuk Floryn namun menjadi item tambahan untuk satu rekan dalam tim. Lentera memberikan atribut tambahan untuk Floryn dan rekannya dan semakin kuat saat stack terisi penuh.

SKILL 1: SOW, Floryn melempar energi ke arah musuh untuk memberikan damage. Musuh hero atau non hero yang terkena damage mengeluarkan healing fruit yang menyembuhkan rekan di sekitar Floryn dalam jumlah tertentu. Jangkauan serang meningkat saat lentera berevolusi penuh. Cooldown skill : 7 detik

SKILL 2: SPROUT, Floryn melemparkan energi ke arah yang ditentukan. Memberikan damage dan stun area tambahan disekitar target atau ketika skill mencapai batas jangkauan. Meningkatkan radius serangan ketika lentera berevolusi penuh. Cooldown skill: 12 detik

ULTIMATE: BLOOM, Floryn memulihkan HP rekan satu tim dalam jumlah tertentu. Skill ini tak memiliki batas jangkauan alias global. Lawan yang terkena radius efek heal Floryn akan terkena damage. Menghapus efek anti-regen dan shield reduction ketika lentera berevolusi penuh.

FLORYN BAGUS UNTUK..

Hero healer seperti Floryn sangat mendukung untuk gameplay agresif. Apalagi di meta tank jungler saat ini yang berdarah tebal, kehadiran Floryn meningkatkan kemampuan serang mereka apalagi ditambah satu item gratis yang cukup bermanfaat di early game.

Floryn juga mengabaikan efek anti regen sehingga hero-hero berdaya tahan tinggi tak perlu khawatir dengan counter item seperti NOD atau Dominance Ice. Floryn bagus dipadukan dengan core jarak dekat agar efek damage dari ultimatenya bisa masuk saat core melakukan inisiasi.

Kemampuan healnya juga menjaga hero lain seperti gold laner tetap awet bertahan di lane sehingga pendapatan exp dan gold lebih maksimal. Dalam war besar, Floryn menyediakan crowd control yang baik dengan skill Sprout. Berkat jarak serang skill yang cukup jauh, Floryn bisa menjaga posisi dengan mudah.

KELEMAHAN FLORYN

Sebagai hero support, Floryn terbilang lemah dan bisa di-burst dengan mudah. Hero ini juga tak punya escape mechanisme. Dibandingkan hero healer lainnya seperti Rafaela, Rafa memberikan buff movement speed dan heal area untuk rekan satu tim dengan cooldown skill yang singkat. Buff ini sangat membantu dalam posisi ofensif ataupun melarikan diri. Rafa juga bisa membuka map dengan skill 1 untuk mengungkap posisi musuh yang bersembunyi.

Bila dijadikan roamer, Floryn tak punya mobilitas yang baik untuk berotasi ke arah lane lain. Skillnya lebih cocok digunakan untuk laning, menjaga jalur mid atau menemani goldlaner sampai situasi aman.

Namun, item roam punya efek yang bisa menambah jumlah heal Floryn secara signfikan. Sehingga, perlu pendamping yang gesit dan kuat untuk menutupi pergerakan lambat Floryn. Floryn bisa jadi alternatif yang baik untuk menggantikan Rafaela atau Angela.

FLORYN HERO IDEAL DI META TANK JUNGLER

Kekuatan Floryn akan lebih terasa bila dipasangkan dengan hero-hero tanky. Misalnya, jungler tank macam Uranus, Baxia atau Hylos. Atau jungler dari kategori fighter seperti Alucard, Alpha dan Balmond. Namun, beberapa assassin bertipe melee juga bisa terbantu dengan heal Floryn macam Ling, Hayabusa sampai Karina.

Floryn tak memiliki skill farming yang baik untuk dijadikan core. Daya tahan tubuhnya yang rendah membuat Floryn mudah dibunuh apalagi kalau membeli item-item magic damage. Memadukan item defend dan cooldown reduction adalah cara paling aman memainkan Floryn.

Menurut kalian, apakah hero ini akan jadi support meta atau malah tak populer?