Tezet Yakin Meta Tank Jungle Aura Fire Bikin Lawan Kaget

Billy Rifki
02/10/2021 17:16 WIB
Tezet Yakin Meta Tank Jungle Aura Fire Bikin Lawan Kaget
esports.id interview

Aura Fire sukses menutup laga terakhir mereka di MPL Season 8 dengan kemenangan atas Rebellion Genflix, 2-0, Masih dengan meta tank jungler andalan, RBG dibuat tak berkutik di dua game tersebut. RBG cukup berani melepas hero andalan Aura seperti Baxia, Uranus sampai Kadita Godiva yang mengerikan. Pada game dua, RBG coba meniru meta Aura dengan memakai Barats jungler, namun taktik tersebut tak berhasil.

Tezet yang akhirnya diturunkan di laga ini memberikan tanggapan soal gaya main Aura Fire di playoffs MPL Season 8. Menurutnya tim manapun akan kaget dengan gameplay Aura musim ini, apalagi Aura menjadi pelopor meta tank jungler jauh sebelum strategi ini populer.

"Menurut gua memang tim lain agak sedikit kaget sebenarnya, soalnya baru kita yang pakai. Jadi wajar juga kalau mereka masih cari cara counter-nya. Cuma sejauh ini ada beberapa tim yang masih belum bisa (meng-counter Aura Fire)" ucap Tezet saat media interview usai laga melawan RBG.

Sejak patch 1.6.18, Aura Fire jadi salah satu tim yang diuntungkan berkat perubahan meta khususnya di jungler. Pemain mereka seperti High yang dikenal gemar memakai hero tank jadi jungler tampil sangat maksimal, berbeda jauh dari patch di musim sebelumnya.

Tezet juga mengatakan timnya tidak takut bila ada tim lain yang menggunakan meta yang sama seperti Aura Fire. Sebagai tim pertama yang mematenkan tank jungler, Tezet yakin Aura Fire bisa membaca cara main lawan lebih baik.