Esports

Bangkitkan Scene Ladies, Moonton Siapkan MLBB Women Invitational

Billy Rifki
16/12/2021 10:29 WIB
Bangkitkan Scene Ladies, Moonton Siapkan MLBB Women Invitational
Press Release

MOONTON Games bermitra dengan ONE Esports, anak perusahaan ONE Championship, siap menyelenggarakan Mobile Legends: Bang Bang Women Invitational (MWI). Turnamen yang akan dilaksanakan secara online ini, akan menampilkan 10 tim ladies di Asia Tenggara.

Aksi mereka dimulai pada 27-30 Januari 2022 dengan total hadiah sebesar USD 15.000 atau senilai Rp 215 juta. MWI akan mengikuti format turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup. Rencananya, akan ada tim undangan dari Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Tim-timnya peserta diantaranya Bren Esports, OMEGA Esports, IDNS Princess, IDNS Elsa, Impunity Starlets dan masih banyak lagi yang akan diumumkan.

PT Media Esports Indonesia

Sepuluh tim akan dibagi ke dalam Grup A dan Grup B melalui alokasi acak dan bersaing dengan tim-tim dalam grup mereka. Peringkat tim di dalam grup akan ditentukan berdasarkan total akumulasi poin dari pertandingan masing-masing, dan empat tim teratas di setiap grup akan melanjutkan ke babak playoff. Turnamen online ini meruapakan sebuah wadah kompetitif untuk memberdayakan wanita, mendorong mereka untuk menunjukkan keterampilan, bukan sebagai pemain wanita tetapi sebagai individu.

Bertema #InControl, pemain di MWI ditawari kesempatan untuk mengendalikan nasib dan kesuksesan mereka. Melalui MWI, MOONTON Games dan ONE Esports juga bermaksud mendorong atlet esports wanita ke ekosistem esports Mobile Legends: Bang Bang untuk bersaing dan menunjukkan semangat, dan prestasi mereka.

Menurut penelitian ONE Esports, komunitas esports dan game wanita adalah salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat karena adopsi telepon seluler yang meluas dan pasar streaming video yang melejit. Saat ini, penggemar wanita menguasai 49% pasar game dan esports di Asia Tenggara.

"Kami sangat bahagia untuk memulai 2022 dengan event penting seperti MWI, dan kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan ONE Esports untuk menghidupkan turnamen ini. Mobile Legends: Bang Bang Esports bersifat all-inclusive, dengan MWI memberdayakan pemain esports wanita Mobile Legends: Bang Bang untuk mengendalikan nasib dan menonjolkan keterampilan mereka. Selain itu, kami berharap kompetisi ini juga menginspirasi generasi pemain berikutnya untuk mengikuti jejak mereka terlepas dari keragaman dan latar belakang. Kami berharap dapat memberdayakan perempuan dengan MWI" kata Lucas Mao, Managing Director Global Esports, MOONTON Games.

"ONE Esports sangat senang bisa berkolaborasi lagi dengan MOONTON Games di event Mobile Legends: Bang Bang lainnya. Di ONE Esports, misi kami adalah untuk berbagi dan merayakan kisah para pahlawan esports yang menyalakan dunia dengan harapan, kekuatan, impian, dan inspirasi. MWI diluncurkan untuk merayakan figur wanita yang menginspirasi dan memberi platform untuk menunjukkan bakat mereka. Menciptakan peluang bagi wanita di seluruh ekosistem esports akan memungkinkan komunitas untuk berkembang" ucap Carlos Alimurung, CEO ONE Esports.

"Saya sudah bermain Mobile Legends: Bang Bang dari musim ketiga; sudah hampir lima tahun sekarang. MWI menjadi peluang besar bagi para player ladies yang ingin merintis karier di dunia esports. Secara pribadi, turnamen ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena ini memungkinkan saya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa wanita memiliki banyak ruang untuk berkembang di kancah esports. MWI akan menjadi kompetisi yang diapresiasi oleh semua kalangan, dan itu akan menunjukkan bagaimana wanita juga bisa menjadi pemain profesional, punya prestasi, dan punya nilai juga. Tim saya, dan player ladies lain sangat menantikan ini," ujar Winda Earl dari GPX Ladies.

Akhirnya ada event tournament besar nih untuk para ladies. Menarik mmenyaksikan persaingan mereka di skala regional!