Rekap Piala Presiden Esports 2021 MLBB, RRQ Sena Poin Penuh

Billy Rifki
02/12/2021 16:15 WIB
Rekap Piala Presiden Esports 2021 MLBB, RRQ Sena Poin Penuh
instagram

Piala Presiden Esports 2021 cabang MLBB (Mobile Legends Bang-bang) sudah menjalani babak grup. 10 tim peserta di fase ini mencari poin terbanyak untuk lolos ke main event pada 17-19 Desember mendatang. Hanya ada empat tim yang berhak berangkat ke Bali dan memperebutkan titel juara Piala Presiden Esports 2021.

Di hari pertama, tiga tim sukses meraup poin penuh. RRQ Sena berhasil menaklukan Kaizen Fraccant, tim dari kualifikasi regional asal Sulawesi dengan skor 2-0. Aura Fire yang masih on fire juga menang mulus atas perwakilan regional Bali-NTT-NTB, Arche Kara. Kemenangan terakhir ditorehkan oleh Equiteforti 99 dari  Sumatra yang menghadapi Morph Viper asal Maluku-Papua. Sayangnya, Alter Ego harus berbagi poin dengan Arceus, tim pemenang kualifikasi regional Jawa.

Yamisok Nobar

HIHLIGHTS GROUP STAGE PIALA PRESIDEN ESPORTS 2021 MLBB

RRQ Sena berhasil mendapat poin pertamanya melawan Kaizen Fraccant. Meski meraup hasil sempurna, RRQ Sena sempat terdesak di game pertama. Strategi late game yang digunakan Kaizen dengan Cecilion dan Bane hampir merobohkan markas RRQ Sena. Untungnya upaya defensif yang baik bisa dieksekusi oleh Aether dan kawan-kawan.

Strategi yang sama coba diulangi oleh Kaizen, namun pemilihan Karina di posisi jungle untuk RRQ Sena menjadi jawaban yang jitu meminimalisir dampak dari Cecilion dari early ke mid game.

Alter Ego harus berbagi poin dengan Arceus meski sudah unggul di match pertama. Mental yan cukup kuat dari pemain Arceus membuat mereka bisa membalikan keadaan di game kedua meski menghadapi Alter Ego yang menurunkan pemain legendarisnya seperti Udil, Ahmad, Pai, Leomurphy dan Celiboy.

Aura Fire tak mengendurkan agresifitasnya meski menghadapi tim dari kualifikasi regional. High menanalkan sebentar tank jungler andalannya dan memilih Hayabusa di game pertama. Tanpa perlu mengunggu Enchande Lord, Aura Fire berhasil mengalahkan Arche Kara dalam waktu 11:56 menit.

Di game dua, Arche Kara memberikan perlawanan lebih sengit. Ling dari High sempat tertangkap beberapa kali meski menyumbang jumlah assist yang cukup banyak sebagai core utama. Strategi dua MM Arche Kara belum cukup membalikan keadaan dan Aura Fire menutup game kedua dengan kemenangan.

Group Stage Piala Presiden Esports 2021 dimulai kembali hari ini pukul 15:00 WIB. Mampukah RRQ Sena dan Aura Fire mempertahankan posisi mereka?