EVOS Takluk, Bigetron Juara Open Qual Piala Presiden Esports 2021

Billy Rifki
29/11/2021 13:11 WIB
EVOS Takluk, Bigetron Juara Open Qual Piala Presiden Esports 2021
instagram piala presiden esports

Final open qualifier Piala Presiden Esports 2021 telah dilaksanakan kemarin (28/11). Pertemuan dua tim besar Bigetron Alpha melawan EVOS Legends jadi duel tak terelakan demi slot ke babak grup Piala Presiden Esports. EVOS yang menurunkan Rekt, Ferxiic, Panser, LJ, Ando dan Antimage di turnamen ini sudah mengalahkan Dreamcrusher dan Gryffin untuk sampai ke grand final. Sementara Bigetron memakai duet Matt-Xorizo di sidelane, Bottle-Kyy dan Maxx jadi trio mengendalikan lane tengah.

Di game pertama BTR mengamankan hero baru Aamon jadi jungler untuk Maxx. Sementara Bottle berganti role lagi jadi mage midlaner meski di MPL S8 ia lebih dipercaya jadi core utama. Sementara EVOS Legends memberi Paquito untuk Ferxiic dan juga Karrie untuk Rekt.

Yamisok Nobar

Sayangnya, draft Bigetron Alpha lebih solid di game pertama karena kehadiran Barats bisa meng-counter beberapa hero EVOS. Misalnya Paquito dan Phoveus yang bisa ditelan Barats kalau salah melakukan inisiasi. Untuk late game, BTR juga punya Aamon dan Aldous guna mengincar Karrie dari Rekt yang disegani.

Perlahan keunggulan BTR menumpuk memasuki fase late game karena kehadiran Aldous dan Aamon. EVOS Legends hanya mampu bertahan sampai menit ke-20 dan harus melepas game pertama untuk kemenangan Bigetron Alpha.

Di game kedua, EVOS Legends mendapat beberapa hero andalan untuk menyamakan kedudukan. Karina, Esmeralda dan Clint sudah ada di tangan EVOS, sementara BTR memilih Natan, Ruby, Gloo, Mathilda dan Lunox untuk menghentikan agresifitas Karina.

Pertarungan tak dimulai baik oleh EVOS, mereka sudah kalah tiga kill di menit ke-5 plus satu turtle yang jatuh ke tangan Bottle. Kombo damage penetration dari Natan dan Lunox ternyata jadi strategi yang efektif untuk menghabisi hero-hero EVOS.

Belum 10 menit, EVOS sudah tertinggal 5000 networth dengan BTR. Karina Ferxiic kesulitan mengincar kill dari rotasi karena hero sidelane BTR punya banyak cc dan cenderung tebal. BTR langsung menang usai mendapatkan Lord pertama sekaligus memastikan slot open qualifier jatuh ke tangan mereka.

Bigetron Alpha akan bergabung bersama Aura Fire, RRQ Sena dan Alter Ego dari kualifikasi tertutup serta tim dari kualifikasi regional yakni Arche Kara (Ragional Bali, NTT, NTB), Morph Viper (Maluku, Papua), Equiteforti 99 (Sumatra), HotForex Elite Pro (Kalimantan), Kaizen Fraccnant (Sulawesi) dan Arceus (Jawa).

Babak drawing group stage akan dilakukan hari ini pukul 12:00 WIB mendatang. Dari 10 tim hanya ada 4 tim yang berhak berangkat ke Bali untuk tampil di main event Piala Presiden Esports 2021 cabang Mobile Legends.

Selamat Bigetron Alpha, semoga bisa tampil baik di babak grup mendatang!