Target Selanjutnya Blacklist International Usai Juara M3!

Billy Rifki
20/12/2021 14:54 WIB
Target Selanjutnya Blacklist International Usai Juara M3!
youtube

Jadi juara dunia rasanya sudah jadi capaian paling tinggi sebagai tim olahraga termasuk di ranah esports. Blacklist International baru saja menjadi World Champion Mobile Legends usai menundukan rival senegara mereka, ONIC PH di grand final M3.

Blacklist hampir memenangkan semua turnamen domestik, regional dan internasional. Sempat gagal jadi juara MSC 2021 serta MPLI 2021, Blacklist mengaku masih menetapkan target selanjutnya pasca menjuarai M3.

“SEA Games dan MPL PH Season 9 tentunya akan menjadi target kita berikutnya,” kata Oheb di press conference after match M3. Filipina sendiri pernah meraih emas di ajang SEA Games 2019. Kala itu mereka menundukan Indonesia di grand final.

Namun, bukan punggawa Blacklist International yang mewakili Filipina saat itu melainkan Bren Esports yang berstatus sebagai jawara M2. Tentu ada kesempatan besar bagi pemain Blacklist dapat giliran mewakili Filipina di ajang SEA Games selanjutnya.

Lalu, mereka juga berharap bisa mempertahankan gelar juara MPL PH. Wise cs berstatus sebagai back to back champion dan ingin menorehkan rekor baru sebagai juara tiga kali secara beruntun. Pelatih Blacklist mewaspadai kutukan juara dunia yang sudah menelan korban pada dua tim sebelumnya.

Pasca jadi juara M World Series, performa EVOS dan Bren langsung merosot. EVOS masih sempat bangkit dengan jadi juara di MPL Season 7 setelah terakhir juara di MPL Season 4 Indonesia. Sementara Bren malah gagal masuk playoffs MPL Season 8 PH.

Adapun cara yang digunakan oleh sang pelatih yakni dengan mempertahankan skuad yang ada saat ini serta mengembangkan gameplay mengikuti meta terbaru. Ia tak menampik mungkin saja akan ada tim yang lebih kuat di musim mendatang. Namun, untuk saat ini fakta yang ia banggakan adalah Blacklist International adalah tim MLBB terbaik di dunia.

Mampukah Blacklist memecahkan kutukan juara M World dan mencapai target mereka?