Kian Dilirik Moonton, Woman Star League Season 4 Siap Bergulir!

Michael
08/12/2021 21:25 WIB
Kian Dilirik Moonton, Woman Star League Season 4 Siap Bergulir!
Woman Star League Season 4

Sukses dengan gelaran Woman Star League (WSL) di tiga musim sebelumnya, 1011 Event kembali menggelar Woman Star League Season 4. Musim ini, Woman Star League akan diikuti 9 tim profesional ladies yang akan perebutkan total prize pool senilai 125 Juta Rupiah. Woman Star League mendapatkan gelar sebagai turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) perempuan profesional terbesar di Indonesia dan South East Asia (SEA)

Kesuksesan 1011 Event menyelenggarakan WSL tidak diragukan lagi. Tak hanya bangkitkan scene ladies esports, popularitas Woman Star League kian meningkat setiap musimnya. Pada gelaran musim ketiganya, menurut data Esports Charts, Woman Star League disaksikan lebih dari 23 juta penonton dan sempat menjadi trending nasional urutan ke-9 di platform Youtube.

Yamisok Nobar

Kresna Panji selaku Head Project dari 1011 Event juga mengungkapkan, Dalam 3 musim gelaran ini, Woman Star League mencatatkan turnamen dengan peserta khusus wanita yang sukses ditonton dengan total lebih dari 23 Juta penonton di seluruh platform livestreaming milik WSL. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya gelaran Season ke-4 kali ini mendapatkan perhatian khusus dari pihak Moonton sebagai developer resmi Mobile Legends Bang Bang. Hal ini tentunya akan membuat nama Woman Star League dan 1011 event akan semakin melekat dengan skema olahraga elektronik di Indonesia,” ungkap Kresna dalam keterangan tertulisnya.

Woman Star League Season 4 akan diikuti 8 tim undangan, yakni: GPX Ladies, RRQ Mika, Evos Lynx, Alter Ego Nyx, Belletron Era, Onic Zenith, MBR Delphyne, Morph Minerva serta pemenang WSL Academy Season 2, Saints Spartan Esports.  

Regular Season akan berlangsung selama 3 pekan terhitung dari tanggal 20 Desember 2021 hingga 16 Januari 2022. Setelah itu, akan dilangsungkan fase Playoffs yang akan dilehat pada 21-23 Januari 2022. Untuk fase Playoffs sendiri, hanya akan 6 tim teratas yang masuk di tahap ini, sedangkan tiga tim terbawah akan langsung pulang.

Frans Silalahi, CEO & Co-Founder 1011 Event mengatakan WSL Season 4 akan berlangsung secara hybrid (online dan offline). “Sebelumnya rencananya WSL musim ini diselenggarakan di salah satu mall di Jakarta Selatan, namun kondisi terkini pandemi Covid-19 memaksa kami mengurungkan niat dan kemudian mengalihkan pertandingan menjadi hybrid, dimana nanti selain online akan dilangsungkan di studio kami (1011 Event).”

Satu hal yang menarik dalam pagelaran musim ini adalah pemenang dan runner-up WSL Season 4 akan mewakili Indonesia di ajang internasional Mobile Legends ladies. Tentunya ini menjadi kabar baik untuk tim-tim ladies tanah air untuk unjuk kebolehan menghadapi tim luar negeri.

Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton Indonesia pun menyambut baik kehadiran Woman Star League dan perkembangan scene ladies di tanah air. “Terima kasih untuk komunitas Mobile Legends dan stakeholders termasuk 1011 yang telah memberikan kontribusi mengembangkan komunitas serta turnamen ladies. Kabar baiknya akan ada “something big” untuk skena Mobile Legends Ladies.”

Tentunya ini menjadi satu isyarat positif untuk perkembangan skena Mobile Legends ladies di tanah air. Apakah Moonton akan menggelar MPL Ladies atau mungkin turnamen ladies skala regional dalam waktu dekat? Ditunggu kabar terkininya ya Sobat Esports!