Gameplay Melissa Hero Baru MLBB Ala Mobazane

Billy Rifki
24/02/2022 09:18 WIB
Gameplay Melissa Hero Baru MLBB Ala Mobazane
youtube

Mobile Legends kedatangan hero baru bertipe marksman, Melissa. Dengan penampilan yang lucu dan skill sederhana namun mematikan, hero ini diprediksi bakal overpower di awal-awal kemunculannya.

Sebagai pengguna marksman top, Michael Cosgun alias Mobazane langsung menjajal Melissa di ranked match. Tampak sekali pentolan tim BloodThirstyKings tersebut masih mencoba-coba gameplay dari Melissa. Dari apa yang ia tunjukan, hero ini sepertinya tak terlalu rumit dan mudah dikuasai pemain pemula.

PENGENALAN SKILL MELISSA

PASIF: DOLL BUSTER

Meliisa memberikan 150% damage kepada minion dan unit yang dipanggil

SKILL 1: FALLING

Melissa meluncur ke arah depan dan mendapat attack speed tambahan dalam waktu tiga detik. Melissa bisa menggerakan gelembung ultimate dan bonekanya mengikuti arah gerakan skill ini.

SKILL 2: EYES ON YOU

Melissa melemparkan boneka, memberi damage dan efek slow kepada lawan yang berada di sekitar boneka tersebut. Ketika musuh terhubung dengan bonekanya, Melissa dan boneka tersebut menyerang musuh bersamaan, memberikan damage dengan jumlah yang sama.

ULTIMATE: GO AWAY

Melissa mengeluarkan Field of Protection, sebuah gelembung yang melindungi Melissa saat didekati musuh. Musuh yang terkena gelembung akan terknock back dan menerima damage. Melissa bisa menggerakan gelembung dengan skill 1-nya. Berpindah keluar dari gelembung akan mengakhiri durasi ultimate.

GAMEPLAY MELISSA

Melissa punya proyektil serangan yang cukup cepat. Ia sudah bisa melakukan poke ke arah lawan sejak level 1 memanfaatkan skill 2, Eyes on You. Namun, dalam kalkulasi one on one, Melissa harusnya bisa membunuh lawan di level dua memanfaatkan harras skill dua yang bisa dilempar dari jauh.

Pastikan boneka kalian menempel ke arah musuh agar damage yang diterima lawan jadi dua kali lipat. Bila lawan punya kemampuan blink, jangan takut untuk tetap harras karena boneka kalian bisa berpindah dengan skill 1 Melissa. Artinya, jerat antara boneka dan musuh bisa disambung kembali dengan penggunaan skill 1 yang tepat.

Melissa adalah tipe marksman yang mengandalkan attack speed dan juga burst damage. Item wajib yang Mobazane beli adalah Demon Hunter Sword. Item ini cocok untuk Melissa karena meningkatkan attack speed dan persentase damage ke arah musuh.

Setelah DHS, kalian bisa beralih ke Windtalker atau Scarlet Phantom untuk tambahan attack speed plus critical. Setelahnya, Berserker Fury disarankan untuk melengkapi burst damage dari Melissa.

Jangan lupa item defend semacam Wind of Nature, Immortality atau Athena Shield mengingat daya tahan Melissa cenderung rendah. Bila musuh punya hero tanky, kalian bisa menambah item damage dengan Malefic Roar. Item lain yang cocok untuk Melissa adalah Corrosive Sycthe dan  Golden Staff bila ingin main full attack speed.

Ultimate Melissa sebenarnya sederhana, ia melindungi Melissa dari lawan dalam radius melee. Misalnya Saber yang ingin ulti, akan terhalang oleh gelembung proteksi Melissa. Namun, perhatikan dalam gelembung ini kalian tidaklah immune dari serangan namun cuma tak bisa didekati. Lawan yang bisa menyerang dari luar gelembung tetap bisa melukai Melissa.

Efek knockback dari ultimate Melissa mirip dengan dorongan Akai, sehingga penggunaan skill yang tepat bisa saja menjepit musuh di celah-celah jalur sempit Land of Dawn. Cara terbaik menggunakan Ultimate Melissa adalah lempar dulu boneka untuk melambatkan musuh, keluarkan ultimate, lalu arahkan pergerakan gelembung menggunakan skill 1 untuk membuat musuh terjepit.

Ultimate Melissa cocok untuk menangkal banyak hero melee seperti Yin, Fanny, Lancelot, inisiasi Khufra, Guinevere dan lain-lain.

EMBLEM DAN BATTLE SPELL

Karena Melissa bertipe damage per second yang mengandalkan attack speed ketimbang penetration, emblem marksman lebih tepat digunakan karena ada tambahan attack speed, movement speed dan critical damage. Selain itu, efek emblem marksman Electro Flash atau Weakness Finder sangat ideal untuk hero seperti Melissa.

Soal battle spell, Melissa juga cukup fleksibel. Ia salah satu yang cocok dengan Inspire layaknya Moskov, bisa juga menggunakan Aegis atau main aman memakai Flicker.

Itu dia gameplay Melissa ala Mobazane. Bagaimana pendapat kalian tentang hero ini?