Peran Manajer Timnas Dibalik Sukses HFX Juara Razer Invitational

Billy Rifki
27/02/2022 23:56 WIB
Peran Manajer Timnas Dibalik Sukses HFX Juara Razer Invitational
esports.id interview

HFX Esports sukses menyamai keberhasilan tim PUBG Mobile Indonesia menjadi juara di Razer Invitational SEA. Sempat diragukan karena terseok di babak grup dan harus masuk tiebreaker, HFX menunjukan kualitasnya di laga playoffs dengan mengalahkan wakil Filipina dan Myanmar.

Tim Filipina, Origen Esports tumbang 2-0 di babak pembuka playoffs. HFX yang berstatus sebagai juara PON XX Papua kemudian membantai Trend Esports dari Myanmar dengan skor 3-0. Dibalik sukses tersebut, ternyata ada peran dari manajer timnas yang tak cuma memberi mereka kesempatan mewakili Indonesia, tapi juga memberikan motivasi agar HFX bisa memberikan yang terbaik di ajang ini.

" Pendapat saya tentang wakil Indonesia di Razer Invitational yang diwakili juara PON HFX Esports ini sesuai dengan apa yang saya inginkan tapi ini beyond our imagination sih. Karena kita cuma ingin jam terbang lebih kepada mereka untuk merasakan turnamen international tapi mereka sudah sampai final dan jadi juara" ucap Mas Erlangga selaku manajer timnas.

Ia pun menceritakan motivasi apa yang ia berikan pada HFX terutama ketika mereka kesulitan di babak group. HFX hampir saja tak lolos ke playoffs andai kandas di tiebreaker. Untungnya, Brandt cs sukses menang dan mengamankan slot playoffs Razer Invitational.

" Ngga banyak sih yang saya omongkan ke mereka, cuma sepatah dua patah kata saja. Seperti penyemangat, kalian harus fokus, harus komitmen, komunikasi satu sama lain, harus good mood, bawain permainan se-rileks mungkin tapi tetap serius dan fokus." tambahnya.

Coach Jamesss selaku pelatih timnas MLBB terpilih juga disebutnya memberi input kepada HFX Esports. Sebagai pelatih yang sudah dikenal reputasinya, dampak instan Jamesss langsung berbuah manis kepada HFX Esports.

Baik Jamesss dan Mas Angga akan terus bekerjasama sampai target juara di SEA Games Vietnam tercapai. Kemenangan Indonesia di Razer Invitational SEA 2022 di cabor MLBB dan PUBGM sangat berarti menurut Mas Angga. Karena ini menjadi penyemangat tim seleknas mencari pemain yang benar-benar layak mewakili Indonesia. Selain itu, ini juga membuktikan kalau Indonesia punya banyak pemain berbakat yang layak diberi kesempatan tampil, terlepas dari status mereka sebagai pro player atau sekedar pemain yang lolos dari kejurnas.

Ajang ini sendiri dianggap sebagai pemanasan SEA Games karena mempertemukan peserta dari wilayah Asia Tenggara. Selamat untuk tim MLBB dan PUBGM Indonesia di Razer Invitational!