Sengit Lawan Aura Fire, EVOS Cr1te: "Mereka Lebih Jago"

Billy Rifki
21/02/2022 08:36 WIB
Sengit Lawan Aura Fire, EVOS Cr1te: "Mereka Lebih Jago"
esports.id interview

EVOS Legends akhirnya berhasil menuai poin perdana mereka di MPL Season 9. Bertemu Aura Fire yang belum lama menjadi juara Piala Presiden, jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan jual beli serangan yang dilakukan kedua tim.

Aura masih menunjukan keunikan mereka dengan hero tank jungler seperti Baxia di game 1. Lalu ada juga kejutan dengan menjadikan Kabuki jungler sementara High digeser ke goldlane pada game kedua. Namun, EVOS Legends tak tinggal diam, Sang Macan juga mengamankan berbagai hero kuat seperti Esmeralda, Yu Zhong, Cecilion dan Aulus "racing" yang jadi kunci kemenangan EVOS Legends di game ketiga.

Usai laga, midlaner anyar EVOS, Cr1te didampingi Zeys hadir di media interview after match dan menjelaskan pertandingan tersebut. Menurut Cr1te, Aura Fire adalah lawan yang sangat kuat, mereka bahkan jauh lebih tangguh dari musim lalu. 

" Mereka pasti lebih jago dari sebelumnya, sama kita juga masih cari-cari gameplay terbaik" ucap Cr1te. Hal ini diamini oleh Zeys yang mengatakan kalau ia masih test-test roster.

Itupun jadi alasan mengapa ia memasang Cr1te jadi midlaner utama di dua pertandingan awal EVOS, selain karena beberapa punggawa lain ada yang berkendala untuk main. Sebagai contoh, Zeys terpaksa memakai Clover kembali di gold lane karena Vaanstrong sedang sakit dan Luminaire juga tak bisa main karena alasan yang tak bisa ia sebutkan.

Salah satu eksperimen yang Zeys lakukan di laga ini adalah mencegah High memakai Aulus karena Zeys tahu High adalah top global Aulus. Jadi, ia mengambil hero tersebut dan memberikannya kepada Ferxiic.

Untuk musim ini, Zeys melihat roster yang ia bawa ditujukan untuk mempersiapkan para pemain di MPL selanjutnya. Mereka akan terbiasa dengan suasana di tim, adaptasi gameplay dan mungkin bisa dipromosikan segera ke tim utama sebelum MPL Season 9 usai.

Pertandingan penutup pekan pertama yang seru banget nih, bagaimana menurut kalian laga EVOS vs Aura Fire tadi?