Sulit Capai Mythical Glory di MLBB? Ini Alasannya

Dandesignlab
02/02/2022 15:17 WIB
Sulit Capai Mythical Glory di MLBB? Ini Alasannya
Mobile Legends

Bermain rank di Mobile Legends adalah hal yang menyenangkan sekaligus menantang setiap pemain untuk berkompetisi. Tentunya untuk mencapai tingkat tertinggi di Mobile Legends tidaklah mudah karena membutuhkan kerja keras dan banyak waktu yang terkuras hinga mencapai tingkat Mythical Glory.

Terdapat beberapa tingkatan yang harus dilalui untuk akhirnya dapat bertahta di Mythical Glory. Tingkatan tersebut ialah Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, dan Mythic. Jika kamu adalah seorang pemula yang baru memulai push rank di Mobile Legends, maka akan sangat sulit dan cukup memakan waktu yang panjang untuk terus bermain hingga Mythical Glory. Tidak heran, baik pemain pemula ataupun senior, cukup mengalami kesulitan untuk melakukan push rank agar dapat meraih peringkat tertingginya. 

Namun faktanya, Sobat Esports masih mampu untuk meraih Mythical Glory dengan cepat jika kalian memiliki kemampuan dan kerjasama tim yang baik. Apabila kalian masih belum berhasil mencapai Mythical Glory hingga musim ini, mungkin ada beberapa alasan mengapa kalian mengalami kesulitan. Penasaran apa saja? mari kita simak,

1. Tidak Melakukan Pemanasan Yang Cukup

Alasan pertama mengapa sobat esport mengalami kesulitan untuk push rank hingga Mythical Glory adalah tidak melakukan pemanasan. Walaupun tergolong sepele karena beberapa pemain berpendapat tidak begitu penting, justru ini adalah kunci utama untuk meningkatkan permainan yang baik dikala push rank.

Melakukan pemanasan berupa senam jari dan mengatur nafas dapat menciptakan reflek dan relaksasi dalam bermain. Jika kalian adalah seorang Jungler yang menggunakan hero bermekanisme tinggi, maka sangat disarankan untuk melakukan hal tersebut agar tidak keram atau cedera ketika permainan berlangsung. Selain itu, bermain 1 atau 2 pertandingan dalam Classic atau memelajari hero di mode practice sebelum push rank juga dapat menjadi alternatif untuk melakukan pemanasan agar dapat menciptakan mood dan alur permainan yang stabil.

2. Berperilaku Buruk 

Ciptakanlah suasana kondusif dengan berperilaku baik di dalam permainan. Tentunya hal ini seringkali diabaikan oleh para pemain, khususnya pada mode Ranked dimana setiap pemain selalu menghujat atau berkata kasar terhadap pemain lain yang berpotensi memperkeruh permainan. Hindari kata-kata yang dapat menyulut emosi menjadi tidak stabil dan berdampak kepada mental pemain.

Tidak hanya berkata kasar, tetapi perilaku buruk juga terjadi jika salah satu pemain menciptakan kerusuhan antar tim dan melakukan hal yang disengaja untuk membuat tim kalah dalam pertandingan. Tentunya hal ini sangat merugikan rekan tim dan diri sendiri karena berpotensi menerima hukuman yang diberikan oleh Developer jika ada laporan yang masuk dari pemain lain. 

3. Mengabaikan Kerjasama Tim

Komunikasi dalam bermain gim kompetitif sangatlah penting untuk dilakukan. Karena dari sanalah tercipta sebuah formasi dan inisiasi yang memungkinkan tim mendominasi pertandingan sehingga pada akhirnya dapat memenangkan match dengan baik. Usahakan melihat dan merespon komunikasi yang diberikan oleh tim, baik berupa pesan suara, pesan teks, ataupun makro dalam permainan. Dengan memahami komunikasi antar pemain dalam tim maka akan memudahkan Sobat Esports untuk bermain lebih baik lagi dalam push rank. 

4. Solo Rank

Bermain solo dalam ranked mode di Mobile Legends tentu bukanlah hal yang salah. Tetapi dengan hanya melakukan solo dalam push rank akan sangat sulit untuk mencapai kemenangan dengan cepat agar meraih Mythical Glory. Hal ini dikarenakan oleh bertemunya pemain yang tidak menentu pada setiap matchmaking, apalagi jika bertemu dengan pemain yang hanya melakukan troll kepada tim. 

Perlu diketahui, semakin tinggi tingkat rank pada Mobile Legends maka akan semakin besar potensi bertemu lawan yang bermain tim dengan formasi lengkap. Jika formasi lengkap tersebut memiliki kemampuan yang hebat dan komunikasi yang searah maka kemungkinan kamu untuk kalah sebagai player solo akan sangat besar. Maka dari itu sangat disarankan untuk mengajak temanmu bermain atau menggaet pemain dari komunitas untuk melakukan push rank bersama.

5. Lelah Dalam Bermain

Ketika kamu melakukan push rank selama berjam-jam, pastikan untuk beristirahat beberapa saat sebelum memulai match kembali. Jika pemain memaksakan bermain rank tanpa henti, maka hal tersebut tidak baik karena akan berdampak pada kesehatan fisik dan mental pemain. Memiliki manajemen waktu dalam bermain rank juga penting untuk diterapkan dikala push rank. Prioritaskanlah kapan harus bermain dan beristirahat sebelum memulai push rank. Serta tentukanlah target harian mengenai berapa banyak bintang yang ingin didapatkan dan kekalahan yang harus dihindari dalam sehari. Dengan begitu maka kamu akan terkendali dan tetap sehat dalam bermain Mobile Legends.

Begitulah alasan mengapa kamu kesulitan dalam mencapai Mythical Glory di Mobile Legends. Agar cepat meraih rank tertinggi tentunya perlu untuk dapat meningkatkan kualitas dalam bermain yah. Jangan sampai merugikan pemain lain di dalam tim atau bahkan diri sendiri karena perbuatan yang kita lakukan dalam push rank. Semoga artikel ini bisa membantu sobat esport untuk melakukan push rank lebih baik lagi untuk mencapai Mythical Glory di musim ini.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?