Manajer Timnas Ungkap Pelatnas Tak Akan Ganggu Turnamen Reguler

Billy Rifki
02/03/2022 08:42 WIB
Manajer Timnas Ungkap Pelatnas Tak Akan Ganggu Turnamen Reguler
esports.id interview

Pada Selasa, 1 April kemarin, pelatnas esports untuk SEA Games 2021 Vietnam dimulai. Lebih dari 120 atlet telah tiba di venue pemusatan latihan nasional yakni di JSI Resort, Megamendung, Bogor. Jadwal pelatnas direncanakan berlangsung dari 1-10 Maret untuk tahap pertama dan 17 Maret hingga 30 April di tahap kedua.

Artinya, pelatnas ini bakal bersinggungan dengan beberapa turnamen esports regular yang sedang atau akan berjalan. Misalnya dari cabor Mobile Legends, beberapa pemain panggilan yang hadir sedang berkompetisi di MPL Season 9. Lantas, bagaimana skema pelatnas untuk pemain yang sedang mengikuti turnamen? Manajer timnas esports, Erlangga Putra memberi jawabannya!

" Pemain tetap boleh mengikuti turnamen tersebut. Tergantung sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan pada turnamen di sana dan pelatnas. Karena kita belum tahu nih Covid bakal melonjak atau nggak" ucap Mas Angga.

Dalam perbincangan terpisah yang lebih santai, Angga memang memberi izin pemain untuk mengikuti turnamen yang berjalan, namun selesai mereka bertanding diharapkan para pemain pelatnas segera kembali ke lokasi latihan.

Beberapa pemain yang Esports.ID temui di area pelatnas seperti Rekt, Kiboy, Sanz dan Butsss mengatakan mereka akan pulang lebih dulu pada akhir pekan untuk menjalani MPL Season 9 yang kini memasuki pekan ketiga. Setelahnya, mereka akan kembali ke Megamendung untuk melanjutkan pelatihan SEA Games VIetnam.