EVOS Icon Resmi Sabet Gelar Juara MDL ID S5!

Dandesignlab
18/04/2022 15:06 WIB
EVOS Icon Resmi Sabet Gelar Juara MDL ID S5!
Twitter

Setelah penantian lama dan sempat gagal dimusim sebelumnya, tim EVOS Icon akhirnya berhasil mendulang prestasi di ajang MDL ID Season 5 usai menumbangkan Alter Ego X di partai final. Berkat performa tim yang konsisten dan memanfaatkan timing yang tepat, EVOS Icon dapat mendominasi babak playoff dengan manis dan meraih trofi perdananya di MDL.

Potensi EVOS Icon sudah terlihat sejak awal pekan MDL ID S5 berlangsung. Pasalnya, komposisi tim yang dihadirkan oleh organisasi mampu bersinergi baik dengan gaya bermain khasnya yang sabar dan mengambil keuntungan di setiap momentum.

Berkaca dari masa lalu, tampaknya EVOS Icon telah memiliki formasi dan strategi yang tepat untuk menumbangkan Alter Ego X di playoff. Meskipun tidak menurunkan sang tanker legenda LJ di final dan berpisah dengan Wann di pertengahan musim, tetapi mereka masih dapat bersaing dengan apik. 

Comeback Meta Karina

Dalam babak final, kita dapat melihat comeback-nya meta Karina setelah lama tak terlihat di dataran Land Of Dawn. Sebelumnya, kehadiran Assassin tersebut dipanggung kompetitif MLBB sempat redup akibat nerf signifikan yang dialami di patch terbaru Mobile Legends.

Karina digunakan sebanyak tiga kali di final EVOS IC vs. AEX di final. Menariknya, AEX mengkomposisikan Karina bersama Angela untuk mendapatkan durabilitas yang lebih kuat ketika berada dalam teamfight. Ini merupakan meta yang sempat fenomenal sejak revamp Karina hadir di Mobile Legends.

Meskipun AEX telah menggunakan meta Karina Angela dua kali, tetapi efektivitasnya hanya terlihat di babak ketiga saja. Tidak ingin kalah dengan saingannya, EVOS.Tazz DD juga memilih hero tersebut untuk menjadi Assassin terakhir di MDL. Namun, Karina yang dikendalikan oleh Tazz DD tidak begitu terlihat agresif untuk mendominasi pertandingan. Dengan demikian, meta tersebut masih berpotensi muncul kembali berkat positivitas-nya di seri grand final MDL ID S5.

EVOS FALAH Jadi MVP Di Grand Final

Partai final EVOS IC vs. AEX pun ditutup sempurna dengan pencapaian EVOS FALAH yang dinobatkan sebagai MVP. Ia tercatat mendapatkan total 17 kills dan 33 assists selama partai final berlangsung. Menanggapi hal tersebut, FALAH mengaku bahwa ia dan tim MDL EVOS IC berharap lolos ke MPL dimasa mendatang.

Berkat kemenangan yang diperoleh EVOS IC di MDL ID S5, organisasi telah berhasil meraih hadiah utama sebesar 75 juta rupiah dan piala resmi perdananya di MDL.

Selamat untuk EVOS Icon!