KB Jelaskan Kenapa Prediksi Skor Final MPL S9 Versinya Bisa Akurat

Billy Rifki
25/04/2022 14:08 WIB
KB Jelaskan Kenapa Prediksi Skor Final MPL S9 Versinya Bisa Akurat
Esports.ID Interview

Grand final MPL Season 9 mempertemukan kembali duel Royale Derby antara RRQ Hoshi & ONIC Esports. Laga ini ibarat final ulangan di MPL S8 lalu yang dimenangkan pasukan Landak.

Namun, kali ini giliran RRQ yang berjaya menundukan Sanz cs dengan skor 4-1. Meski keduanya diunggulkan sebagai favorit juara, tidak ada yang bisa menebak hasil akhir final MPL sebelum RRQ memastikan game kelima jadi miliknya. Namun, sosok satu ini berhasil memprediksi dengan tepat siapa pemenang grand final tersebut bahkan skor akhir yang berkesudahan 4-1.

Ia adalah KB, caster dan analis andalan di MPL. Dalam konten YouTube-nya, ia telah memperkirakan kalau RRQ Hoshi akan menang dari ONIC Esports dengan skor 4-1. Tentu, ini membuat penasaran bagaimana cara KB bisa menebak hasil dengan begitu akurat. Dalam sesi media interview, ia pun menjelaskan bagaimana caranya menghasilkan prediksi yang jitu.

"Simplenya gini sih, pas week-7 atau week-8, kita sudah lihat polanya durasi permainan minimal 20 sampai 30 menit. Nah biasanya di lower bracket itu pasti uda bakal capek duluan dong apalagi mainnya lima game-lima game. Dari situ tentunya tim dari upper bracket mendapatkan keuntungan karena bisa melihat permainan calon lawan sekaligus punya stamina yang lebih baik," ucapnya.

KB juga yakin faktor gengsi dan motivasi tim di lower bracket sangat mungkin menghasilkan game panjang hingga bo5. Dari sini, tim upper bracket seperti RRQ punya waktu lebih banyak menganalisa dan menyiapkan strategi untuk mengalahkan lawan di lower bracket.

Selebihnya, KB tetap menggunakan feeling kalau musim ini RRQ adalah tim terkuat. Mendengar pernyataan KB tersebut, tim RRQ Hoshi yang ada di sebelah KB berharap sang analis memberikan prediksi untuk RRQ Hoshi lagi di season 10 karena terbukti manjur.