Yamaha Desember

Usai Juara MPL S9, RRQ R7 Sebut Dua Tim Ini Jadi Wakil Filipina di MSC 2022

Billy Rifki
25/04/2022 12:23 WIB
Usai Juara MPL S9, RRQ R7 Sebut Dua Tim Ini Jadi Wakil Filipina di MSC 2022
esports.id interview

RRQ Hoshi yang keluar sebagai juara MPL Season 9 bersama ONIC di peringkat kedua bakal jadi wakil Indonesia di MSC 2022. Turnamen regional se-Asia Tenggara ini akan terselenggara di Malaysia pada 11-19 Juni mendatang dengan prize pool sebesar $300.000 USD.

Walau skalanya tak semasif M World Series, MSC tetap bergengsi karena ini menjadi pembuktian negara SEA terkuat. Untuk Indonesia sendiri, tim Filipina jadi rival paling diwaspadai karena banyak tim dan pemain hebat yang ada di sana.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Dalam sesi interview usai menjuarai MPL S9 Indonesia, R7 ditanya oleh KB tentang dua tim dari MPL PH yang bakal jadi lawannya di MSC nanti. Sang kapten RRQ Hoshi pun menjawab tim RSG dan ECHO bakal jadi perwakilan Filipina.

"Buat tim pertamanya RSG PH, mungkin bakal didampingi sama ECHO," ucap R7. Tentu R7 melihat dari hasil scrim RRQ yang sering dilakukan dengan tim Filipina, serta bracket dan performa tim PH di MPL kali ini.

RSG sendiri adalah juara regular season MPL PH S9 sementara ECHO ada di peringkat tiga. ECHO harus melewati hari pertama eliminasi melawan Omega sebelum merealisasikan prediksi dari R7 jadi wakil Filipina di MSC 2022.

Walau begitu, persaingan di MPL PH sangatlah sengit dan semua tim terbilang kuat dan bisa saling mengalahkan. Tinggal RSG dan ECHO menunjukan konsistensi di fase playoffs dan jadi ujung tombak baru yang bakal berhadapan dengan perwakilan Indonesia.

Apakah prediksi R7 benar?