Blacklist & Bren Esports Gagal ke Playoff, Kutukan Juara M Series?

Dandesignlab
13/04/2022 15:58 WIB
Blacklist & Bren Esports Gagal ke Playoff, Kutukan Juara M Series?
Bren & Blacklist

Musim reguler di MPL PH S9 telah berakhir 8 April 2022 lalu. Terdapat 6 tim terpilih yang berhasil lolos ke babak playoff yaitu RSG, TNC, ECHO, EVOS Nexplay, ONIC PH & Omega Esports. Namun, kabar mengecewakan telah datang dari eks-kampiun M Series, Bren Esports & Blacklist International, yang gagal melanjutkan debutnya ke playoff MPL musim ini.

Blacklist International tampaknya telah kehilangan taringnya sejak awal musim berlangsung. Juara M3 tersebut kerap menerima kekalahan bertubi-tubi dari pesaing Filipina lain disepanjang pekan musim reguler. Komposisi lineup yang diubah oleh organisasi dimusim ini tampaknya tidak cukup berdampak baik bagi tim. Pasalnya, meskipun OHEB telah dimainkan kembali di pertengahan acara, ia belum cukup menunjang performa tim secara menyeluruh. Dengan demikian, sinar dari Blacklist harus redup di musim ini tanpa roster utamanya.

Adapun Bren Esports yang berada tepat dibawah Blacklist, mereka masih belum mampu untuk bersaing sempurna di ajang MPL musim ini. Tim yang menyabet gelar juara dunia M2 tersebut harus terpuruk dua kali pasca kegagalannya di reguler season dan mengakibatkan tim tidak lolos ke babak playoff MPL PH S8 & S9.

Kini, kedua mantan juara M series tersebut telah gugur dan tidak dapat melanjutkan debutnya untuk tampil di playoff MPL Filipina Season ke-9. Tentunya, tumbangnya mereka di MPL PH S9 telah mengakibatkan keduanya gagal mendapatkan tiket menuju MSC 2022 mendatang. Bagaimana menurutmu?