Terinspirasi JessNoLimit, "Emak-emak" Ini Jadi Streamer MLBB

Billy Rifki
20/05/2022 17:06 WIB
Terinspirasi JessNoLimit, "Emak-emak" Ini Jadi Streamer MLBB
indosport.com

Streaming dan bermain game jadi aktivitas yang dewasa ini digandrungi anak muda. Banyak orang yang menuai sukses sebagai streamer game atau content creator game seperti JessNoLimit. Namun, tren tersebut tidak cuma menggoda para remaja, ada juga "emak-emak" yang ingin meniru jejak JessNoLimit sebagai streamer gaming yang sukses.

Dia adalah Joan Margaret, ibu beranak satu asal Yogyakarta yang aktif menjadi streamer Mobile Legends. Kecintaannya terhadap game bahkan sudah muncul sejak tahun 2002. Bahkan ia dipertemukan dengan suaminya akibat bermain game online.

"Awal mengenal game sudah agak lupa, main mulai dari akhir 2017. Tapi sepertinya diperkenalkan sama suami. Dia duluan yang main, terus saya ikut main. "Memang dari dulu sudah suka main game. Dari jaman MMORPG pertama di Indonesia tahun 2002an. Saya juga main Nexia the Kingdom of Wind, lalu ada Ayo Dance, Pangya, Gunbound, Ragnarok, sampai akhirnya ke Moba, yaitu Mobile Legends," ujar Joan dilansir dari Indosports.com.

Dari kegemarannya bermain, Joan memutuskan untuk bergabung dengan komunitas dan membuat akun Youtube bernama "Bukan Emak Lu". Seperti JessNoLimit, ia juga ingin mengembangkan komunitas esports terutama untuk gamer yang mencari kompetisi akar rumput.

Di akun Instagram-nya, @joegret, ia juga kerap mengumumkan turnamen Mobile Legends dengan hadiah jutaan Rupiah. Joan sejatinya hanya iseng dengan aktifitas streamingnya. Namun, ia ingin bisa seperti JessNoLimit yang sukses sebagai streamer tapi punya sikap dan gaya bahasa yang santun.

"Aktif streamer sebenarnya iseng-iseng aja, karena memang ibu rumah tangga dan tidak punya kegiatan lain juga, apalagi waktu itu masa pandemi. Jadi ketika ada akses bisa stream, mulailah jadi streamer. Kalau inspirasi, saya pribadi senang dengan game streamer nomor satu di Indonesia, yaitu Jess No Limit. Karena bahasa yang dipakai benar-benar santun, sangat mendidik, dan hitungannya langka untuk streamer gamer yang tidak pernah berkata kasar seperti dia," jelas Joan.

Selain melakukan streaming di Youtube dan Tiktok, Joan juga memiliki skuad dan sering bermain bersama anak muda dalam komunitasnya. Asik banget "emak-emak" yang kaya gini nih, sayangnya, Bukan Emak Lu mengaku masih belum mendapat keuntungan dari konten streamingnya. Kalian juga bisa ikut mabar bersama Bukan Emak Lu atau bergabung ke dalam skuad dari Joan. Yuk ramaikan dan dukung biar Emak kita satu ini bisa sukses seperti JessNoLimit!