Rahasia Kehebatan Jungler Filipina Menurut Demonkite, Wajib Cat Rambut?

Billy Rifki
14/06/2022 15:00 WIB
Rahasia Kehebatan Jungler Filipina Menurut Demonkite, Wajib Cat Rambut?
esports.id interview

Skena MLBB Filipina sedang dalam masa dominasinya beberapa tahun belakangan. Blacklist International sukses memenangkan M3 & emas SEA Games 2021, diikuti dengan beberapa prestasi dari Execration serta calon penguasa baru macam RSG PH.

Salah satu keunggulan mereka adalah permainan player jungler yang sangat bagus. Beberapa dikenal punya mekanik tinggi dan gameplay unik. Sebut saja nama Wise, Kairi dari ONIC dan Demonkite. Lantas, apa yang membuat jungler dari Filipina jago-jago? Apakah harus memiliki rambut kuning menyala seperti Kairi dan Demonkite?

Ternyata, rahasianya bukan di penampilan tapi dari lingkungan kompetitif MLBB Filipina yang sangat berkualitas. Menurut Demonkite, player Filipina bisa jago karena terbiasa menghadapi lawan yang sulit di rank match. Bahkan, tanpa melakukan scrim pun pemain Filipina bisa berlatih hanya dengan melakukan rank match biasa.

"Aku rasa karena skena kompetitif MLBB Filipina sangat bagus termasuk di rank games. Aku juga biasanya main rank saja lawan pemain lain. Di Filipina meskipun kamu tidak melakukan scrim, kamu cuma perlu bermain rank dan bisa jadi pemain profesional," ujarnya.

Memang, cara termudah untuk dilirik oleh tim esports adalah masuk ke leaderboard sehingga terpantau oleh banyak orang. Namun, level keseriusan pemain di Filipina sepertinya salah satu yang perlu dicontoh oleh pemain Indonesia.

Terlihat sekali kesiapan mereka ketika bertanding di event offline maupun online, pemain Filipina biasanya percaya diri dan punya mental kuat karena terbiasa dengan pertarungan berat di rank match.

Tak heran kalau regenerasi pemain hebat terus bermunculan di Filipina. Player Indonesia juga wajib nih main serius di rank match supaya bisa hebat seperti Demonkite!