Jadi Host MSC 2022, Tim Malaysia Lebih Kuat Didukung Fans Tuan Rumah

Billy Rifki
04/06/2022 19:46 WIB
Jadi Host MSC 2022, Tim Malaysia Lebih Kuat Didukung Fans Tuan Rumah
esports.id interview

Malaysia telah terpilih jadi tuan rumah untuk MSC 2022. Gelaran event regional turnamen MLBB ini jadi yang pertama untuk Malaysia walau sebelumnya sudah pernah menghelat M World Series pertama, M1.

Kegagalan meraih medali serta dukungan fans tuan rumah diyakini menjadi motivasi tim Malaysia yakni Todak dan Orange untuk meraih hasil maksimal di MSC. Seperti yang disebutkan oleh Fikri Rizal Mahruddin selaku Marketing Lead MPL Malaysia pada press conference MSC 2022 kemarin.

"Aku rasa dukungan untuk Todak dan Orange datang dari banyak pihak. Mulai dari Kementerian, ESI, kita juga dapat dukungan positif dari fans dan media. Aku rasa ini sangat positif dan aku yakin semua dukungan yang datang akan membuat tim Malaysia tampil lebih baik," ujarnya.

Senada dengan Fikri, Ahmed Faris Amir, Chief Executive Officer dari ESI (Esports Integrated), ia sangat percaya diri performa Todak dan Orange akan lebih baik di MSC 2022 karena bermain sebagai tuan rumah. Dukungan fans juga akan sangat besar menyaksikan perjalanan kedua tim menjadi raja di negeri sendiri.

"Aku sudah yakin mereka pasti tampil sangat bagus. Tentu akan ada keuntungan main di rumah sendiri yang membuat mereka tampil lebih bagus dari sebelumnya,"

MSC 2022

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2022 akan diselenggarakan di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC), pusat eksibisi terbesar di Malaysia. Berlokasi di Kompleks MITEC, No. 8, Jalan Dutamas 2, Kuala Lumpur.

Fase grup di mulai tanggal 11 Juni, playoffs akan berlangsung tanggal 14-19 Juni. Prizepool MSC 2022 meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya menjadi $300.000 USD atau sekitar 4,3 miliar Rupiah.