[Guide Magic Chess] Meta Mage Kembali, Ini Kombo Terbaiknya

Billy Rifki
13/07/2022 09:00 WIB
[Guide Magic Chess] Meta Mage Kembali, Ini Kombo Terbaiknya
Mobile Legends

Magic Chess kembali menerapkan update 263.1 di bulan Juli. Beberapa sinergi mendapatkan buff dan berpotensi jadi meta. Salah satunya yang paling overpower adalah Mage. Efek evolusi sinergi Barrier alias Shield dan Frost Mage mendapat tambahan buff signifikan.

Nilai Shield mage yang tadinya 25% dinaikin jadi 35% sementara durasi efek evolusi beku naik 0,5 detik dari 2,5 ke 3 detik. Buff barrier membuat hero mage layak dijadikan opsi pasukan handal melawan musuh pengguna Freya dan meta Assassin. Lantas, kombo terbaik sinergi mage di patch kali ini apa sih?

1. Bisa Tebal atau Main Damage

Mage merupakan sinergi yang sangat fleksibel. Kombinasi mereka bisa bercabang ke sinergi manapun mulai dari Lightborn, Astro, Cadia sampai Elementalist. Namun, kombo lazim mage saat ini belum jauh berbeda setidaknya memaksimalkan full mage dan superhero.

Kenapa kedua kombo tersebut? Karena carry utama mage sejatinya adalah Esmeralda yang sangat sulit dikalahkan bila sudah punya efek evolusi barrier. Kalian bisa transisi memilih carry lain seperti Chang'e andai dapat blessing atau Odette dengan catatan didukung oleh item memadai dan full Astro.

Sinergi mage juga bisa dibuat tebal dengan menambah sinergi lightborn, alhasil pion kalian lebih sulit dibunuh karena tambahan damage reduction. Namun, efek ini lagi-lagi lebih menguntungkan untuk Esmeralda. Mage sendiri sebenarnya tak butuh item damage karena full mage sudah memberikan 120% magic damage tambahan.

Kalian juga bisa main sustain memanfaatkan sinergi superhero agar Esmeralda bisa heal terus-terusan. Beberapa pion superhero juga bisa menambah alternatif kombo kalian misalnya fleksing jadi Wrestler atau Elementalist.

2. Kesulitan Menggunakan Mage

Karena mage adalah sinergi 6 slot, artinya kalian butuh waktu untuk mendapatkan semua sinergi dan kapasitas hero. Untungnya, ada cukup banyak hero mage tersedia setidaknya di ronde awal. Kalian sudah bisa punya Harith, Chang'e, Harley dan Esmeralda. Bila beruntung, kalian mungkin mendapatkan Kadita atau Aurora dari shop.

Odette sendiri bisa muncul di fate box, namun akan sulit mendapatkannya sebelum kapasitas kalian level 8 atau 9. Kalaupun mau Odette, kalian harus menyiapkan transisi ke arah full Astro untuk impact maksimal.

3. Kelemahan Mage

Walau mendapat buff, sinergi mage masih punya kelemahan terutama bertemu lawan penghabis mana atau Mech Era. Kalau tak bisa mengeluarkan skill, hero kalian tak akan bisa mengaktifkan barrier yang artinya pion kalian bisa terbunuh mudah. Magejug bisa kesulitan bertemu Archer apalagi kalau positioning lawan cukup bagus.

Hero mage juga butuh item berikut ini untuk galak maksimal. Jangan ragu untuk ambil Dominance Ice, Concentrated Energy dan Winter Truncheon bila tersedia. Kalau tak dapat, mengamankan item tanky lain seperti Sky Guardian dan Blade Armor juga lumayan.

Apakah kalian suka dengan update sinergi mage kali ini?