Esports

Victor Buka Suara Mengapa Ia Lebih Suka BTK Menjadi Tim Independen!

Dandesignlab
06/07/2022 16:00 WIB
Victor Buka Suara Mengapa Ia Lebih Suka BTK Menjadi Tim Independen!
BTK

Tim Amerika Utara, BTK, merupakan tim esports Mobile Legends yang tidak memiliki organisasi resmi untuk mendukung dan mengelola laju tim hingga saat ini. Namun, mereka telah berhasil menunjukkan performa baik dengan finish di urutan ketiga di M3 World Championship. 

BTK juga berhasil mengumpulkan banyak fans anyar pasca berkunjung ke Filipina ketika mereka berinteraksi dengan para penggemar dan bersaing melawan tim Sibol, Blacklist International.

PT Media Esports Indonesia

Sebagai tim esports, sponsor dan organisasi cukup berperan penting untuk menyokong sejumlah dana atau kebutuhan tim di kancah esports. Namun, salah satu pemain BTK, Victor, menyatakan bahwa ia lebih suka berada di posisi independennya saat ini.

Dalam streaming terbarunya, dia mengaku bahwa pembagian terbesar dari hadiah turnamen yang mereka dapatkan merupakan sebuah keuntungan besar bagi tim independen. 

“Kami semua masing-masing mendapat sekitar 17.000 USD. Itu bagusnya kalau tidak berorganisasi,” ungkap Victor.“ Tim ini dibuat sendiri, kami membangunnya, dan tidak ada yang mengendalikan kami," lengkapnya.

Sebagai tim yang finish di urutan ketiga M3, BTK berhasil membawa pulang hadiah sekitar 80.000 USD. Disisi lain, mereka hanya terdiri dari lima orang tanpa adanya coach atau stand-ins.

Selain itu, Victor juga menyatakan bahwa tim tak perlu memuaskan berbagai sponsorship atau organisasi lainnya.

“Inilah mengapa saya bisa berperilaku seperti diri saya sendiri dan saya tidak “terlatih PR” tahu kan maksudnya?” dia telah menyatakan. 

"Jika saya bergabung ke sebuah organisasi, saya perlu terus livestream dan tidak boleh berkata kasar atau semacamnya," ungkap Victor.

Viktor mengaku bahwa dia sadar beberapa orang telah membencinya lantaran sikapnya. 

“Saya tahu lebih banyak orang di bumi ini yang tidak menyukai saya daripada menyukai saya yang sepenuhnya baik-baik saja, tetapi saya tidak akan pernah berubah bro” katanya.

Dia menegaskan bahwa dia tidak peduli berapa banyak kebencian yang dia dapatkan, dia akan selalu setia pada dirinya sendiri. 

Wah, menurutmu bagaimana nih tanggapan Viktor? Komen dibawah yah.