Bukan Cuma Pro Main MLBB, Filipina Juga Duduki Top Global Magic Chess

Billy Rifki
22/07/2022 12:00 WIB
Bukan Cuma Pro Main MLBB, Filipina Juga Duduki Top Global Magic Chess
mobile legends

Dominasi Filipina di kancah pro scene atau skena kompetitif MLBB memang tak bisa dibantahkan, minimal untuk saat ini. Dua kali juara SEA Games dan dua gelar M World jatuh ke tangan Filipina sementara Indonesia cuma punya satu yang dimenangkan EVOS kala itu.

Tapi ternyata, dominasi Filipina tak cuma terjadi di MLBB saja, satu player mereka juga menduduki top global alias peringkat satu leaderboard Magic Chess! Mode arcade auto battler MLBB ini adalah game "sampingan" yang punya banyak peminat. Banyak juga pro player MPL yang rutin main Magic Chess untuk hobi sampai memperkuat bonding.

Pemain Magic Chess top global Filipina punya akun bernama VipeRpH. Saat ini total pointnya mencapai angka 80956. Angka yang cukup tinggi dan menandakan rasio win ratenya yang tinggi. Hampir 70% lebih ia akan mengamankan tiga besar dengan konversi jadi peringkat satu sebesar 49%.

VipeRpH punya kecenderungan bermain Weapon Master sebagai line up favorit. Tentu saja Freya jadi senjata utama dengan sinergi awal bermain Gunner. Meski begitu, di kanal YouTubenya menunjukan kalau VipeRpH cukup versatile bermain kombo berbeda. Ia juga  kuat dalam menjaga pendapatan gold dan mementingkan kuantitas sinergi agar stabil di early game.

Persis di bawah VipeRph, ada player Indonesia dengan IGN, Abus. VipeRph pernah menjadikan pertemuan keduanya sebagai konten di Youtubenya. Abus punya strategi unik dengan menggabungkan Archer, Venom dan Northern Vale sementara VipeR bermain kombo klasik Mech Era-Swordsman.

Sayangnya, Abus cuma mampu finish di peringkat ketiga karena tak kunjung mengoleksi Freya *3 akibat ulah Viper yang juga menimbun Freya sampai ia yakin tak ada lagi player Freya tersisa. Selisih poin antara Abus dan VipeRph di leaderboard terpaut 17 ribuan poin walau mereka adalah top 1 dan 2 Magic Chess.

Wah ternyata warga PH gokil juga main Magic Chess-nya!