Yamaha Oktober

Debut Manis Jadi Pelatih, Coach Ed: "Pemain Ngga Berani Komplain Saya"

Billy Rifki
13/08/2022 13:30 WIB
Debut Manis Jadi Pelatih, Coach Ed: "Pemain Ngga Berani Komplain Saya"
esports.id interview

Bigetron Alpha melakoni laga pertama MPL Season 10 dengan positif. Didampingi pelatih baru, sang CEO Edwin Chia, debut pasukan robot berakhir dengan skor 2-0 kontra Rebellion Zion. Kemenangan ini penting bagi kiprah Bigetron yang menargetkan juara musim ini.

Edwin Chia, alias BTR Starlest yang maunya dipanggil 'Coach Ed" saat bertugas di MPL Arena mengungkap rahasia keberhasilan Bigetron di laga pertama mereka. Kehadiran sang bos besar membuat pemain lebih disiplin dan tak berani banyak protes khususnya saat fase drafting.

PT Media Esports Indonesia

"Mereka ngga berani komplain soal draft, kalau berani komplain tinggal potong gaji kan," ucap Coach Ed agak bercanda di sesi media interview MPL Season 10.

Dalam interview sebelumnya, Kyy yang ditanya Esports.ID soal karakter melatih Coach Ed mengungkap kalau sang CEO ternyata asik dan seru. Ia juga suka memberi banyak masukan yang diterapkan Bigetron Alpha. Namun, ada kalanya sang CEO berubah jadi galak saat momen tertentu.

Moreno, midlaner baru BTR Alpha yang turut hadir mendampingi coach Ed menjelaskan momen apa saja yang diatur oleh pelatih baru.

"Coach Ed baguslah suka bangunin kita kalau kesiangan. Kalau kalah scrim mah ngga galak. Disiplin out gamenya lah," sambung Moreno.

Coach Ed juga membatasi sikap ekspresif pemain BTR saat melakoni laga offline. BTR Alpha yang dikenal rusuh dan suka meneriaki lawannya sempat kena tegur pelatih kalau kelewat batas.

Namun, psywar seperti itu penting untuk membuat lawan hilang fokus sehingga ia mempersilahkan pemain untuk bersorai di atas stage.

Pasti pada nurut deh kalau yang jadi pelatih bos sendiri. Mampukah Coach Ed membawa timnya menang di laga selanjutnya?