Yamaha Desember

Player Geek Fam Apresiasi Peran Coach Ruben, "Dia Boost Mental Kita"

Billy Rifki
23/09/2022 22:30 WIB
Player Geek Fam Apresiasi Peran Coach Ruben, "Dia Boost Mental Kita"
esports.id interview

Geek Fam mungkin masih kesulitan untuk keluar dari zona papan bawah MPL Season 10. Rombak roster besar-besaran yang mereka lakukan belum menunjukan banyak hasil positif mendongkrak peringkat di klasemen regular season.

Namun, musim ini ada banyak harapan dari fans melihat Geek Fam bangkit. Mereka bukan lagi tim babak bonus yang jadi lumbung poin musuh, tapi ada perlawanan sengit yang selalu Geek Fam berikan di tiap pekan MPL.

Article Banner IESF

Mengusung amunisi muda menemani veteran asing dari Filipina, banyak resiko yang Geek Fam pertaruhkan. Beban untuk tampil baik tak cuma dirasakan pemain tapi juga sang pelatih yang biasanya jadi sasaran hujat banyak kalangan bila performa tim tak kunjung kembang.

Ruben, dipercaya menangani Geek Fam di MPL Season 10. Pernah bertugas di Bigetron dan RRQ Sena, Ruben punya pengalaman walau rekor prestasinya belum mentereng.

Walau begitu, peran Ruben di Geek Fam musim ini tak bisa dianggap enteng. Ia bukan cuma bertugas menganalisa lawan, menyiapkan drafting dan menyatukan chemistry pemain muda plus orang asing, tapi juga mengungkit mental para rookie yang harus tampil di panggung MLBB paling elite di Indonesia.

Salah satu player Geek Fam, Lzura menggambarkan seberapa besar peran Ruben untuk dia pribadi dan tim keseluruhan. "Pengaruh besar (coach Ruben) sih buat boost mental, booster lah dia buat kita. Gua juga ngerasa dengan adanya coach kita jadi sadar dengan kesalahan yang kita buat. Dia coach mental banget sih buat kita," ujar Lzura yang jadi MVP di game tiga saat kalahkan Aura Fire di pekan ketujuh.

Ruben punya andil memboyong Lzura, Cadera dan Luke ke tim senior. Ia menilai potensi para pemain lewat observasi panjang dan akhirnya berani mengambil keputusan untuk rombak roster Geek Fam. Terbukti, rookie dari Geek Fam bisa mengimbangi para player senior di MPL bahkan performa trio Geek Fam juga sempat dipuji-puji. Tak lain tak bukan, kontribusi Ruben menguatkan mental pemainnya terbayarkan perlahan.

Saat ini Geek Fam masih berada di peringkat 8 klasemen sementara, tapi bedanya mereka masih punya kesempatan untuk ciptakan keajaiban lolos ke playoffs bila sapu bersih tiga laga terakhir regular season.

Walau berat, tampak dari raut wajah Ruben dan Lzura kalau mereka siap dengan tantangan tersebut. Apapun hasil akhirnya, mereka cuma ingin memberikan permainan terbaik dan membungkan hujatan banyak pihak yang masih suka meremehkan mereka.

Bagaimana pendapat kalian dengan peran coach Ruben di Geek Fam?