Yamaha Desember

Kolaborasi RRQ Academy x Impowered, Era Baru Ekskul di Sekolah

Billy Rifki
01/09/2022 13:30 WIB
Kolaborasi RRQ Academy x Impowered, Era Baru Ekskul di Sekolah
press release

RRQ Academy sejak 2019 telah menghadirkan program kelas reguler dan ekstrakulikuler esports. Kini, RRQ Academy menggandeng Impowered untuk merangkul para pelajar yang punya mimpi berkarir jadi gamer profesional atau industri esports dengan melengkapi kegiatan yang belum mampu dipenuhi pihak sekolah.

Impowered adalah organisasi yang berfokus dalam memfasilitasi dan membangun bakat anak-anak di dunia untuk peminatan hobi dan karir yang kian dinamis.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Kali ini alam lingkup esports, RRQ Academy dan Impowered telah mengembangkan empat program di salah satu sekolah klien Impowered yakni Marie Joseph School.

Marie Joseph School merupakan salah satu sekolah pertama yang menawarkan silabus esports profesional kepada peserta didik dengan bantuan RRQ Academy. Antusias siswa cukup tinggi dengan jumah partisipan di tahun pertama mencapai 80 anak.

"Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan RRQ Academy dan menjadi yang pertama di Indonesia yang menyediakan ekskul esports. Kami melihat pertumbuhan besar dalam esports, serta banyak manfaat yang ditawarkan kepada murid-murid. Sangat masuk akal untuk membawa ini ke sekolah. Kami memasuki era baru dan kami merasa bahwa kami harus maju bersama dunia berkembang tempat kami tinggal," ucap Gary Anderson, Direktur Impowered.

Founder Impowered, Charles Sutanto mengatakan hadirnya Impowered memberi opsi bagi para pelajar kalau ada hal-hal lain yang bisa dipelajari selain akademis.

Di ekskul esports nantinya, pendaftar bisa memahami lebih aspek disiplin, kerjasama, dedikasi dan ketekunan.

"Melalu Impowered, kami percaya bahwa jalan kehidupan tidak hanya membutuhkan kemampuan akademis, tapi juga nilai-nilai kehidupan seperti disiplin, ketekunan dan dedikasi. Oleh karena itu, kami berusaha untuk menyediakan platform di mana anak-anak dari kelompok usia yang berbeda dapat mulai menemukan minat & passion mereka dan menciptakan jalan kesuksesan mereka sendiri melalui program-program bermakna pilihan mereka," sambung Charles.

Lantas, seperti apa program baru RRQ Academy x Impowered?

Empat program baru yang sudah disiapkan RRQ Academy semua dimulai berdasarkan tahapannya dari level 1 sampai 4. Level 1 artinya kelas pemula dan level 4 dikategorikan mahir.

Pendaftar nantinya akan mengikuti ujian saringan di permulaan untuk menentukan level kemahiran mereka. Semua kelas tahun ini dilakukan tatap muka dalam ruang esports terdedikasi yang sudah disiapkan.

Para peserta akan dilatih oleh mentor atau coach profesional terbaik di RRQ Academy yang punya rekam jejak dan pengalaman.

"Saya sangat antusias dengan program kelas tatap muka yang pertama kali dilaksanakan semenjak kerjasama kami dengan Marie Joseph School sehingga RRQ Academy dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas dengan sensasi yang berbeda dari sebelumnya. Diharapkan ini bisa jadi bekal para siswa yang ingin terjun ke dunia esports sejak dini," tutup Robert Siedartha, Head of Business Development RRQ Academy.

Pendaftar juga punya peluang gabung RRQ via RRQ Academy karena punya kesempatan try out saat roster RRQ buka trial. Plus, RRQ Academy juga menyediakan sertifikat bagi pendaftar yang sudah lulus sebagai portofolio kemampuan telah dinilai layak untuk jadi pro player.

Bagi kalian yang ingin daftar atau ingin tahu lebih lanjut tentang RRQ Academy bisa kunjungi Instagram @impowered.id atau situs web Team RRQ dan via whatsapp Ms Astrid 0812 9404 3109.