Juara MPL Season 10, CW Ungkap Pentingnya Dukungan Keluarga

Billy Rifki
27/10/2022 13:00 WIB
Juara MPL Season 10, CW Ungkap Pentingnya Dukungan Keluarga
esports.id interview

Final MPL Season 10 menyisakan banyak momen haru. Laga antara ONIC melawan RRQ Hoshi yang dimenangkan sang Landak 4-1 diwarnai kehadiran banyak sosok penting bagi para pemain. Bahkan bukan cuma di final saja, sejak playoffs dimulai ada banyak orangtua dari player yang bertanding turut mendukung perjuangan anaknya.

Salah satu yang kalut dalam rasa bahagia adalah CW, goldlaner ONIC Esports. CW bahkan tak bisa menutupi rasa harunya setelah memastikan gelar MPL Season 10. Ia langsung bergegas turun ke kursi penonton, mengabaikan keramaian dan keamanan demi memeluk orangtua tercinta.

CW pun menceritakan perasaannya sesaat setelah menjadi juara MPL Season 10 dan kenapa arti keluarga begitu besar untuk perjalanan karirnya.

"Kalau misalnya aku kaya lihat orang tua, bukan orang tua aja sih kaya banyak keluarga besar ada abang datang dari Bali, keluarga dari Medan, ada tante juga. Aku yakin pasti keluarga besarku juga pasti lagi nonton, Aku mau ucapin terimakasih banyak sudah dukung aku sejauh ini, jadi kaya setiap match apapun bakal mereka tonton. Meskipun aku yakin mereka ngerti-ngerti ngga, tapi misalnya CW menang mereka bahagialah," ucapnya.

Esports.ID sempat bercengkrama sesaat dengan beberapa orangtua dari pemain ONIC yakni ayahanda dari Kiboy dan juga Drian pasca winner interview. Tak cuma memberikan dukungan saja, sang ayah punya peran penting dalam pengambilan keputusan terkait karir jadi pemain ONIC.

Misalnya meyakinkan sang anak untuk terus bertahan di ONIC saat situasi kontrak dan kepastian main di tim inti mulai tergerus. Kehadiran orangtua juga mampu memotivasi performa pemain untuk tampil lebih maksimal karena dorongan untuk berhasil yang lebih tinggi.

Semoga para keluarga para player ONIC dan RRQ Hoshi nanti hadir lagi yah saat anak-anaknya main di M4 supaya trofi M Series bisa kembali ke Indonesia.