Tundukkan Timnas Filipina, Indonesia Raih Emas MLBB IESF WEC 2022!

Dandesignlab
11/12/2022 20:00 WIB
Tundukkan Timnas Filipina, Indonesia Raih Emas MLBB IESF WEC 2022!
IESF

Tim Nasional Indonesia yang bertanding di IESF WEC 2022 Mobile Legends telah berhasil melawan Timnas Filipina dengan skor 3-0 di grand final.

Roster EVOS Esports yang menjadi perwakilan tanah air berhasil menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 yang terselenggara oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan Indonesia Esports Summit 2022.

Para pemain Timnas MLBB yaitu Rachmad “DreamS” Wahyudi, Dalvin “Hijume” Ramadhana Putra, Rizqi “Saykots” Awandi Iskandar, Darrel “Tazz” Jovanco Wijaya, Adriansyah “Clawkun” Baihaqi Lesmana, dan Jabran “Branz” Bagus Wiloko; berhasil memberikan performa terbaik mereka di grand final.

Permainan yang dominan pun sangat terlihat meski terlihat menghadapi perlawanan sengit di game terakhir.



Match kedua game tampak unik dimana Indonesia & Filipina telah menggunakan hero khas negaranya masing-masing yaitu Kadita dan Lapu-Lapu. Pertandingan terlihat sangat kuat dan keduanya tampak berusaha keras mempertahankan setiap team fight demi memenangkan pertempuran.

Setelah berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia IESF, Jabran Bagus Wiloko selaku perwakilan Timnas Indonesia telah mengucapkan bahwa “Kemenangan ini menjadi momen favorit kami. Terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Indonesia!”. Tentunya, keberhasilan Timnas Indonesia MLBB merupakan peraihan emas ketiga setelah keberhasilan tim DOTA 2 dan e-Football.

Pencapaian ini telah membuat Indonesia tampil sebagai juara umum pada kejuaraan dunia esports yang merupakan bagian dari festival esports terbesar dunia sepanjang tahun 2022 ini, Indonesia Esports Summit.

Secara keseluruhan, Indonesia berhasil membawa pulang 3 (tiga) emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Timnas CS:GO Female pun berhasil meraih 1 medali perunggu setelah finis di urutan ketiga. Akhir kata, Sekjen PB ESI yaitu Frengky Ong mengungkap bahwa “Prestasi Timnas Indonesia tidak saja membanggakan, namun juga sangat inspirasional!

Kemenangan ini diraih berkat kerja sama seluruh atlet yang tergabung dengan Timnas Indonesia dengan PB ESI dan para pelatih serta pihak-pihak yang turut memberikan dukungan."