Tim Filipina dan Indonesia Dominasi SEA Games ke-32 MLBB 'Pria' dan 'Perempuan'

Dandesignlab
15/05/2023 10:18 WIB
Tim Filipina dan Indonesia Dominasi SEA Games ke-32 MLBB 'Pria' dan 'Perempuan'
Moonton

Filipina dan Indonesia meraih medali emas di Tenggara ke-32 Asian Games (SEA Games) Mobile Legends: Bang Bang kategori Pria dan Wanita. MLBB
kompetisi esports diadakan di NABA Theatre, Nagaworld 2, Phnom Penh, dari 10 - 14 Mei 2023.

Perebutan Medali Emas untuk Ketiga Kalinya

Tim Filipina mengalahkan Malaysia melalui sweep atau 3:0 dalam seri best-of-five (Bo5) di Kategori Putra. Delegasi negara tersebut adalah Angelo Kyle D. Arcangel, Michael Angelo E. Sayson, Marco Stephen B. Requitiano, David Charles L. Canon, Rowgien Stimpson N. Unigo, dan Nowee C. Macasa. Tim
dipimpin oleh pelatih Francis "Ducky" Glindro dan Vrendon Lin.

Mengungguli delapan negara lain, Filipina sudah memiliki tiga medali emas dari SEA Games. Kapten timnya Angelo Kyle D. Arcangel sekarang menjadi pemain Tenggara dua kali pertama Peraih medali emas Asia di MLBB. Tim Malaysia mendapatkan medali perak, sedangkan tim Myanmar dan Kamboja meraih perunggu medali setelah mendarat di tempat ketiga dan keempat

Pemirsa Serentak Puncak Tertinggi untuk Turnamen Esports Wanita

Di Kategori Putri, Indonesia mengungguli Filipina dengan skor 3:2 dalam best-of-five (Bo5) seri pertandingan digelar 11 Mei 2023 lalu.

Tim Indonesia diwakili oleh Vivi Indrawaty, Viorelle Valencia Chen, Cindy Laurent Siswanto, Isnaini Nurfajrih Machdita, Venny Lim, and Michelle Denise Siswanto. Mereka dipimpin oleh pelatih Tasia Eda Lestari. Puncak penayangan bersamaan untuk turnamen wanita mencatat rekor tertinggi baru 1.367.274, menjadikannya turnamen esports wanita yang paling banyak ditonton, menurut Esports Charts.

Tim Filipina meraih podium perak, sementara Tim Malaysia dan Vietnam menempati posisi ke-3 dan tempat ke-4 dan menerima medali perunggu.
Ini adalah pertama kalinya acara multi-olahraga Asia Tenggara menampilkan turnamen MLBB mandiri untuk wanita. Sebanyak enam (6) tim bergabung, termasuk Laos dan negara tuan rumah Kamboja.

Para penggemar Mobile Legends: Bang Bang masih bisa menantikan pertarungan seru di bulan Juni mendatang MSC 2023 juga akan diselenggarakan di Kamboja untuk pertama kalinya. Internasional akan menampilkan global tim yang berasal dari Amerika Utara, Turki, dan Timur Tengah.