Timnas MLBB Pria Indonesia Gagal ke Semifinals SEA Games 2023

Dandesignlab
13/05/2023 06:56 WIB
Timnas MLBB Pria Indonesia Gagal ke Semifinals SEA Games 2023
Moonton

Harapan Emas terpaksa dilepas.

Tim Nasional Mobile Legends: Bang Bang Indonesia kategori pria telah menerima dua kekalahan pasca ditumbangkan oleh Timnas Myanmar semalam (12/5/2023). Kerugian tersebut akhirnya mengakibatkan Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinals serta terpaksa merelakan medali Emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

Kegagalan tersebut merupakan catatan buruk bagi Tim Nasional MLBB Indonesia kategori pria. Tak hanya itu saja, ini juga penurunan yang sangat drastis di mana sebelumnya Indonesia selalu finis di posisi kedua dan mendapatkan medali perak.

Indonesia berdiri di papan bawah klasemen grup B setelah menerima dua kali kekalahan. Mereka tak lolos ke semifinals bersama dengan Singapura yang juga menerima hasil buruk di group stage SEA Games 2023.

Rapor Merah Perdana Indonesia di SEA Games 2023

Kekalahan yang terjadi pada tahun ini merupakan rapor merah perdana Indonesia di kejuaraan SEA Games 2023. Sebagai tim yang cukup populer dan dikenal hebat pada kancah internasional, Indonesia kini belum berhasil mewujudkan ekspektasi besar penggemar melawan Myanmar dan Kamboja.

Persiapan tiga roamer yaitu Rachmad "DreamS" Wahyudi, Calvin "VYN" dan Nicky "Kiboy" Fernando belum berhasil dimaksimalkan. VYN serta Kiboy yang telah memiliki banyak jam terbang di Internasional tak diberi kesempatan main hingga pertandingan melawan Myanmar.

Akibat hal tersebut, warganet banyak yang memberikan kritikan pedas kepada Timnas MLBB Indonesia, terutama kepada sang pelatih Bjorn "Zeys" Ong yang menyiapkan formasi para atlet di SEA Games 2023.

Zeys Kurang Yakin Sejak Awal?

Zeys selaku pelatih telah mengungkapkan perasaannya bahwa beliau merasa perjalanan para atlet MLBB Indonesia kategori pria akan lebih keras ketimbang MLBB wanita. Di sisi lain, Zeys juga ragu dengan seri BO1 yang mana setiap tim berpotensi menang maupun kalah di pertandingan.

Tentunya ini merupakan pukulan keras bagi Timnas Indonesia untuk kembali lebih kuat lagi pada kejuaraan yang akan datang. Terlebih, trio EVOS seperti Saykots, Branz, dan DreamS, untuk meningkatkan performanya lagi jelang MSC 2023 di Kamboja mendatang.