Sumbang Emas Untuk Indonesia, Coach Timnas MLBB Wanita Merasa Bangga

Dandesignlab
12/05/2023 12:38 WIB
Sumbang Emas Untuk Indonesia, Coach Timnas MLBB Wanita Merasa Bangga
Moonton

Emas perdana untuk Timnas Mobile Legends Indonesia!

Tim Nasional Mobile Legends: Bang Bang kategori wanita telah berhasil menyumbangkan Emas untuk Indonesia seusai mengungguli Filipina di grand final SEA Games ke-32 Kamboja pada 11 Mei 2023.

Melewati perjalanan yang mulus sejak hari pertama fase penyisihan grup dengan total kemenangan 100% winrate hingga playoff, Tim Nasional MLBB wanita Indonesia akhirnya berhasil menutup partai puncak dengan manis kendati sempat mengalami kesulitan dan dibuat terseok-seok oleh Filipina pada game kedua dan ketiga.

Nyaris kehilangan medali Emas ketika posisi pertandingan 2-1 dalam seri BO5, Tim Nasional Indonesia akhirnya berhasil mereset ulang performanya dan melakukan comeback sehingga skor akhirnya menjadi 3-2, kemenangan diambil oleh Tim Indonesia.

Raih Emas Perdana, Para Pelatih Timnas MLBB Wanita Bangga!

Lineup Mobile Legends: Bang Bang Wanita dari Indonesia telah dikenal luas oleh para penggemar esports MLBB ladies, baik lokal maupun SEA, berkat track recordnya yang selalu menguasai Asia-Tenggara. Mereka menjadi raksasa besar di kejuaraan, termasuk SEA Games ke-32, yang memiliki prediksi tinggi menjadi juara dengan mudah.

Tim Indonesia ternyata tak seperti yang diekspektasikan penggemar di grand final. Mereka merasakan perlawanan kuat dari Tim Filipina dan tak bisa menutup pertandingan dengan mudah seperti yang diasumsikan oleh fans. Meski demikian, Indonesia tetap berhasil mewujudkan harapan besar Indonesia meraih Emas di kejuaraan SEA Games ke-32 Kamboja pada tahun ini.

Coach Mozia, selaku mantan pelatih Bigetron Era yang kini dipercayakan mendidik kembali para mantan pemainnya di SEA Games telah mengungkapkan bahwa beliau sangat bangga dan terharu atas pencapaian Timnas MLBB wanita Indonesia.



"Sebenarnya waktu bersama Bigetron Era ya, itu benar-benar semuanya membuat nangis juga. Soalnya setiap trofi yang kita dapatkan... sebenarnya bukan hanya trofi sih, seperti ketika di MPL juga perjuangannya sama MDL juga perjuangannya, jadi benar-benar semuanya membuat terharu.

Kemenangan ini beda. Saya secara pribadi ada ceritanya dan maknanya sendiri. Satu, saya dapat membantu teman-teman ladies untuk mengibarkan bendera Indonesia Southeast Asia (SEA). Lalu yang kedua, pertama kalinya untuk benar-benar mewakilkan Indonesia. Ya kuncinya hanya all-in Indonesia.

Senang lihat anak-anak walaupun lagi dipukul-pukulin di bawah, tetap semangat. Benar-benar berjalan (sukses) sekali." Ungkap Coach Aditya "Mozia" Putra.