Mantan EXP Lane BTK Ungkap MobaZane Akan Keluar dari Skena MLBB

Mallasak
17/05/2023 13:14 WIB
Mantan EXP Lane BTK Ungkap MobaZane Akan Keluar dari Skena MLBB
Mantan EXP Lane BloodThirstyKings (BTK) FwydChickn

Mantan EXP Lane BloodThirstyKings (BTK) Ian Hohl atau FwydChickn mengungkapkan kemungkinan bahwa Kapten Tim BTK MobaZane akan keluar dari skena MLBB. Hal ini bisa terjadi bila North America Challenger Tournament (NACT) Spring 2023 tidak mau merubah kerputasan mereka.

Pemain yang sekarang bermain untuk The Valley ini mengatakan hal tersebut dalam sebuah livestream yang mengukap kejadian di balik layar setelah grand final NACT 2023. Menurutnya, BTK mungkin akan digantikan oleh Outplay sebagai perwakilan Amerika Utara (NA) karena adanya peraturan di NACT 2023.

"Dave [David "Assassin Dave" Mao] mengatakan dalam rulebook bahwa mereka tidak bisa mengganti pemain untuk pergi ke MSC atau IESF dan jika mereka tidak bisa pergi, mereka harus memilih tim berikutnya daripada mengganti pemain," ungkapnya FwydChickn.

FwydChickn memaparkan, karena aturan tersebut dapat merugikan pihak BTK karena itu MobaZane berencana untuk keluar dari skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bila tim tersebut tidak bisa lolos ke MSC 2023 karena aturan NACT.

"Saya rasa seluruh tim berharap mereka akan mengubah peraturan tersebut. Namun jika tidak, Zane mengatakan bahwa ia akan berhenti," kata FwydChickn.

NACT 2023

Pemain EXP lane The Valley itu juga mengatakan bahwa hal yang diungkapkan MobaZane bisa diartikan sebagai ancaman, "Jadi, ini seperti mengancam mereka dengan cara bahwa dia akan berhenti jika mereka tidak melakukannya" paparnya.

Pada bagian lain, FwydChickn mengatakan bahwa keputusan terkait peraturan juga pernah mengalami perubahan pada saat turnamen tertinggi MLBB. FwydChickn menilai, bahwa MobaZane ingin sekali agar aturan tersebut dapat diubah dan timnya bisa mewakiliki NA dalam ajang MSC 2023 Juni mendatang.

"Sudah ada peraturan yang diubah sebelumnya seperti M4, ada peraturan yang mereka katakan dimana harus 5 orang warga negara NA tapi dengan banyaknya komplain, mereka mengubah peraturan tersebut," kata FwydChickn.

Belum dapat dipastikan apakah BTK akan diizinkan untuk melakukan perubahan roster. Namun, halaman Facebook resmi Mobile Legends Esports telah mengumumkan bahwa BTK akan bertanding di ajang internasional pertengahan musim mendatang.