Hitung Mundur Games of The Future, Presiden Putin Bicara Games dan Esports

Mallasak
03/05/2023 09:42 WIB
Hitung Mundur Games of The Future, Presiden Putin Bicara Games dan Esports
Game of The Future

Russia akan menjadi tuan rumah turnamen olahraga Phygital (Physical + Digital) Internasional pertama dengan total hadiah $25 juta dolar. Peresmian tersebut dilakukan dengan cara melakukan penghitungan mundur di dua kota Moskow dan Kazan secara bersamaan selama 300 hari sampai dengan 3 Maret 2024 mendatang.

Pertunjukan hitung mundur 300 hari tersebut diisi dengan beberapa keunikan seperti realitas virtual dan menghadirkan pula atlet Rusia terkenal. Dengan bantuan teknologi baru, penonton bersama dengan para tamu upacara memulai hitungan mundur untuk Games of the Future.

Acara pembukaan ini juga menampilan asisten virtual suara AI Marusya dari VK Group, dan dialamatkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin melalui pesan video, yang menyoroti pentingnya acara olahraga phygital baru pertama kali hadir di Rusia. Dengan total hadiah besar mencapai $25 juta, Games of the Future menjadi turnamen skala besar yang akan diadakan untuk pertama kalinya dan akan memiliki status kompetisi internasional.

Game of The Future

Turnamen ini akan berlangsung selama sembilan hari, dari 23 Februari hingga 2 Maret 2024 di Kazan dan akan menampilkan 16 cabang olahraga hybrid dan 2.000 atlet dari lebih dari 100 negara akan ambil bagian dalam Games of the Future.

Nantinya akan terdapar ada lima jenis pertandingan mulai dari olahraga tradisional hingga sebuah acara yang inovatif di mana para atlet berkompetisi dalam videogame. Kemudian juga akan menampilak tantangan taktis yang menggabungkan beberapa disiplin ilmu di mana dengan videogame dari genre penembak dan Battle Royale.

Tidak hanya itu para atlet juga harus membuktikan keberanian mereka dalam pertandingan videogame bergenre lain yaitu MOBA, dan para pemenang akan bertemu di Phygital Super Final. Tidak hanya itu nantinya juga akan ada pertandingan balap drone dan pertarungan robot.

Seperti diketahui, Russia mendapatkan beberapa sanksi akibat invasi yang dilakukanya kepada Ukrainan, dengan hadirnya agenda tersebut diharapkan para pemain esports asal Russia dapat kembali bertarung pada skena kompetitif. Hanya saja belum diketahui judul gim pada cabang olahraga esports yang akan dipertandingkan dalam acara tersebut.