Ini Jadwal Pertandingan PUBGM dan MLBB SEA Games 2023

Mallasak
02/05/2023 11:53 WIB
Ini Jadwal Pertandingan PUBGM dan MLBB SEA Games 2023
Jadwal Pertandingan SEA Games 2023

Beberapa waktu lalu Federasi Esports Kamboja telah mengumumkan sejumlah game yang dipertandingkan dalam cabang olahraga (cabor) esports pada SEA Games 2023. Esports sendiri mendapatkan enam nomor pertandingan dengan berbagai jenis game didalamnya. Terdapat 40 roster terpilih yang akan mewakili Indonesia pada ajang tersebut.

Games tersebut diantaranya Crossfire (PC), League of Legends: Wild Rift (Mobile), Mobile Legends: Bang Bang (Mobile), PUBG Mobile, Valorant (PC) dan Attack Online 2 (PC). Untuk jadwal pertandingan masing-masing games masi belum diketahui namun pada nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang (Mobile), PUBG Mobile telah diumumkan.

Pada nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang (Mobile) terdapat dua grup yang akan bertanding yaitu tim wanita dan juga pria. Masing-masing pemain dipilih berdasarkan seleksi yang ketat dan dilatih secara khusus dalam pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) yang dimulai sejak 6 februari 2023 lalu.

 

Berikut jadawal lengkap pertandingan PUBGM dan Mobile Legends SEA Games Esports 2023:

Dikutip dari Liquipedia total terdapat 11 negara peserta dalam nomor pertandingan Mobile Legends diantaranya Brunei Brunei, Cambodia Cambodia (Tuan Rumah), Laos Laos, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, Timor-Leste, Vietnam. Kemudian jadwal pertandingan tim pria pada 12-14 Mei 2023 dan tim wanita pada 10-11 Mei 2023 mendatang.

Untuk tim PUBG Mobile terdapat dua kategori yaitu tim dan individu, terdapat 10 negara peserta pada nomor pertandingan ini dan masing-masing negara dapat mengirimkan maksimal dua tim. Total timnya sebanyak 19 tim. Kemudian jadwal pertandingan PUBG Mobile untuk kategori tim dimulai pada babak Kualifikasi 11 Mei 2023, dan Finalnya pada 12 - 14 Mei 2023. Adapun,untuk kategori individual pada 15 Mei 2023 mendatang.

Perlu diketahui, pada gelaran Sea Games 2023 Kamboja, Pengurus besar Esport seluruh Indonesia (PBESI) akan menargetkan empat medali emas. Sebelumnya, Timnas Indonesia Cabor Esports telah berhasil mendapatkan enam medali pada Sea Games 2021 Vietnam lalu, terdiri dari dua medali emas, tiga medali perak, dan satu perunggu.