Forda DKI Jakarta Adakan Turnamen Khusus Esports

Mallasak
03/06/2023 21:24 WIB
Forda DKI Jakarta Adakan Turnamen Khusus Esports
Ketua Umum IESPA DKI Jakarta Anindyo Suhardono

Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) DKI Jakarta kembali digelar pada tahun ini selama dua hari mulai kemarin (02/06 hingga hari ini (3/06). Tujuan dari festival olahraga tersebut adalah untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga dan rekreasi.

Untuk esports sendiri terdapat empat gim yang dipertandingkan yakni Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile, Tekken dan E football. Kegiatan ini terbuka untuk anak-anak dan juga dewasa dengan rentang usia 13-50 tahun.

Ketua Umum IESPA DKI Jakarta Anindyo Suhardono mengatakan antusiasme masyarakat pada tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Anindyo mengaku kaget dengan keinginan para peserta untuk ikut meramaikan festival olahraga tersebut.

"Dari antusiasme peserta kali ini banyak dibandingkan tahun lalu. Saya cukup kaget melihat antusiasme para peserta semoga ada hasil yang bagus bagi kita semua," ungkapnya kepada esports.id di Jakarta pada Sabtu (03/06/2023).

Anindyo berharap, forda ini dapat menghasilkan atlet esports yang mampu bersaing dikancah internasional terutama keempat gim yang dipertandingkan dalam pesta olahraga tersebut.

Credit: IESPA DKI Jakarta

"Kalau lihat line up tahun ini kita yakin akan punya pemain yang bagus untuk Mobile Legend, PUBG Mobile, Takken dan juga E football," ucapnya.

Disamping itu, Anindyo juga mengatakan bahwa beberapa diantara para juara sudah mendapatkan kontrak di industri esports di Indonesia, "Setelah lolos beberapa dari mereka ada sudah di kontrak PBESI dan Koni," katanya.

Pada bagian lain, Anindyo menjelaskan pihaknya sebagai organisasi esports berharap agar komunitas dapat memberikan dukungannya. Sebab menurut Anindyo pihaknya juga ingin memajukan esports dikancah internasional.

"Kalau persepektif buruk di awal akan buruk, tapi kalau sudah kenal pasti akan sayang persepektif saya pribadi jadi kita ini hanya jembatan untuk teman-teman kita juga para player banyak gamers di kepengurusan IESPA DKI niat kami adalah untuk membesarkan gaming dan memperlihatkan tentang kemampuan esports di Internasional," paparnya.