MSC 2023 Dua Wakil Tim Indonesia Berangkat ke Kamboja

Mallasak
05/06/2023 21:05 WIB
MSC 2023 Dua Wakil Tim Indonesia Berangkat ke Kamboja
Credit: Moonton

Instagram resmi MPL Indonesia telah mengunggah foto keberangkatan dua tim yang akan mewakili Indonesia pada ajang Mobile Legends: Southeast Asia Cup (MSC) 2023. Seperti diketahui dua wakil Indonesia tersebut yakni Onic Esports dan Evos Legends.

"Hari ini kita mengiringi pelepas #TMINDONESIA yang akan bertanding di MSC 2023," tulis keterangan foto akun Instagram @mpl.id.official pada Senin (06/03/2023).

Dalam keterangan foto tersebut dikatakan MPL meminta dukungan untuk para penggemar esports agar dapat mendoakan keberhasilan kedua tim kebanggan Indonesia ini. Semua pihak berharap agar kedua tim dapat tampil secara maksimal dan membawa pulang piala MSC ke Indonesia.

"Berikan doa dan dukungan terbaik kalian agar mereka dapat mendapatkan hasil yang terbaik!," tulisnya.

Credit: MSC

Turnamen MSC 2023 sendiri sudah sangat dinanti-nantikan rencananya akan dimulai pada tanggal 10 Juni dengan grand final yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Juni. Berbagai acara kualifikasi diadakan untuk memilih perwakilan dari masing-masing wilayah.

Ke 12 tim peserta pada ajang MSC 2023 akan dibagi menjadi empat grup dimana masing-masing grup terdiri dari tiga tim berbeda. Semua pertandingan dimainkan dalam format BO3, kemudian dua teratas dari setiap grup baru akan maju ke babak playoff sedangkan yang lainya tereliminasi.

Pada babak Grand Final akan mengusung format BO7, DAN semua pertandingan lainnya akan mengusung format B05. Berlokasi di Aeon Mall Mean Chey, Phnom Penh, kamboja dan digelar secara tatap muka.

Seperti diketahui terdapat keunikan dalam MSC kali ini yakni Moonton sebelumnya pernah menyatakan bahwa tim non-SEA juga akan diikutsertakan dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Piala Asia Tenggara (MSC) 2023 untuk menambah variasi dalam turnamen.

Panggung MSC 2023 telah disiapkan untuk 12 terbaik dari Asia Tenggara (SEA), Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), Amerika Utara (NA), dan Turki akan berpartisipasi dalam acara yang akan diadakan di Kamboja untuk memperebutkan gelar juara tahun ini.